Tepis Isu, Sekda Pesawaran Pastikan Pelantikan Bupati Terpilih 17 Februari 2021

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Beredar kabar bakal ditundanya pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2024 hingga bulan April nanti, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran, nyatakan kabar itu hanya isu semata, dan dia memastikan pelantikan akan dilaksanakan pada hari Rabu 17 Februari 2021 nanti.

“Ya kami juga sempat menerima pesan dan kabar-kabar terkait penundaan sementara pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada Februari ini, akan tetapi, itu tidak benar, hanya isu, karena kita sudah menananyakan langsung ke pihak Mendagri,” jelas Kesuma Dewangsa, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

Dijelaskan dia, mengenai pelantikan, pihaknya sedang dalam persiapan perlengkapan berkas dan dokumen-dokumen yang diminta oleh provinsi, dan rencana pelantikan bakal dilaksanakan di Provinsi.

“Atas koordinasi dengan Provinsi, kita sedang melengkapi berkas dan dokumen yang diminta, dan hari ini juga kita kirimkan berkasnya ke Provinsi,” kata dia.

Sementara itu, lanjut dia, pelantikan tanggal 17, untuk ramah tamah pada 18 Februari yang akan dilaksanakan di Pesawaran sendiri, dengan para tokoh masyarakat dan sebagainya, pihak pemkab sedang persiapan untuk acara virtual ke kecamatan dan desa-desa. Hal ini dilakukan lantaran agar berjalannya protokol kesehatan dan acara ramah tamah bisa terkendali.

Baca Juga:  Warga Pancasila Sambangi Kejari Lamsel Pertanyakan Laporan Dugaan Penyelewengan ADD

“Mengingat saat ini sedang dalam kondisi covid-19, menghindari kerumunan, protokol kesehatan akan tetap dijalankan, dan acara ramah tamah berjalan dengan undangan yang terbatas, jadi pihak kecamatan dan desa akan tetap bisa melihat dan bupati tetap bisa menyapa masyarakat secara virtual,” ucap dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here