Senin, Mei 20, 2024

Sebanyak 10 Juta Dosis Vaksin Untuk Petugas Publik Tiba Di Indonesia

Jakarta (HO) – Juru Bicara Vaksin COVID-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan 10 juta dosis vaksin yang baru tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, untuk vaksinasi petugas publik.

“10 juta dosis yang kita terima hari ini rencananya akan digunakan untuk melakukan vaksinasi tahap kedua bagi petugas pelayanan publik,” kata dia dalam keterangannya di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Pemerintah akan melakukan vaksinasi pada 17,4 juta petugas pelayanan publik di daerah terpapar COVID-19 di Indonesia. Vaksinasi untuk petugas publik ini merupakan tahap kedua setelah vaksinasi bagi 15 juta tenaga kesehatan dirampungkan.

Baca Juga:  Realisasikan DD Kades Sidorejo Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani Anggaran 2024

Ia mengatakan hingga saat ini sudah lebih dari 500 ribu tenaga kesehatan divaksinasi COVID-19.

Dia optimistis bahwa vaksinasi untuk total 1,5 juta tenaga kesehatan Indonesia bisa selesai paling lambat akhir Februari 2021.

Berdasarkan laporan dari Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), kata Nadia, hingga saat ini tidak ada laporan kasus KIPI vaksinasi COVID-19 yang tergolong berat.

“Berdasarkan laporan Komnas KIPI, semua reaksi masih bersifat ringan dan tidak ada yang serius,” kata dia.

Baca Juga:  TNI Bersama Masyarakat, Rangka Besi Cor Jembatan Di Desa Budi Lestari Mulai Dipasang

Nadia menjelaskan sasaran 15 juta tenaga kesehatan dan 17,4 juta petugas publik merupakan bagian dari total 181,5 juta penduduk Indonesia yang akan divaksin untuk mencapai kekebalan kelompok.

Dengan terciptanya kekebalan kelompok terhadap virus SARS CoV 2 penyebab COVID-19, diharapkan bisa melindungi penduduk lainnya yang tidak bisa mendapatkan vaksinasi.

Pada hari ini, 10 juta bulk atau bahan baku vaksin COVID-19 dari Sinovac ditambah dengan satu juta overfill vaksin tiba di Indonesia. Dengan kedatangan vaksin tahap keempat ini, total 28 juta dosis vaksin sudah ada di Indonesia. (Ant/Red)

Berita Populer

Permudah Aktivitas Petani Pekon Klaten Bangun Talud TPT Jalan Usaha Tani

Pringsewu (HO) - Pemerintah Pekon/Desa Klaten Kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung realisasikan item ketahanan pangan pembangunan Talud (TPT) jalan usaha tani yang terletak...

Realisasikan DD, Kakon Panjerejo Bangun Drainase Dan Sumur Bor Tahun 2024

Pringsewu (HO) - Guna untuk memajukan Pekon, Pemerintah Pekon Panjerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung telah merealisasikan pembangunan Drainase Jalan yang berlokasi di...
error: Content is protected !!