Bupati Pesawaran Menjadi Orang Nomor 1 Di Vaksin Covid-19

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menjadi orang pertama yang menerima Vaksin Covid -19 di Bumi Anda Jejama.

Dendi Ramadhona menuturkan, vaksin Covid-19 merupakan langkah terbaik saat ini, dan sudah dijamin pemerintah dan mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saya merupakan orang pertama yang di vaksin di Pesawaran, dan ini sudah dijamin pemerintah dan ada sertifikat halal dari MUI, jadi saya himbau semua masyarakat, jangan takut divaksin, dan jangan termakan berita hoax,” jelas Dendi Ramadhona, saat diwawancarai di Aula Pemkab Pesawaran, usai menerima suntik vaksin, Selasa (26/1/2021).

Orang nomor 1 di Pesawaran ini juga menghimbau, agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, lantaran, langkah tersebut merupakan cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Tingkatkan Hasil Pertanian, Pekon Banyumas Bangun Drainase Jalan Usaha Tani

“Dengan vaksin ini kita berjuang bersama meredam Covid-19, dan mudah-mudahan, dengan langkah ini, masyarakat bisa merasa lebih aman dalam beraktifitas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau (3M),” ucap dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Yasmin menjelaskan, bahwa vaksin kali ini dilakukan serentak, dari unsur pimpinan dan tenaga kesehatan yang tersebar di Pesawaran.

“Ya, saat ini kita melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada unsur pimpinan, dan diawali oleh Pak Bupati, Dendi Ramadhona, kemudian unsur pimpinan DPRD setempat, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di lingkungan Pemkab dan Kecamatan,” jelas Yasmin.

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-77, Desa Durian Benahi Lapangan Upacara

Ditambahkan dia, banyak dampak positif yang didapat dengan melakukan vaksinasi, selain meningkatkan imun tubuh, kemudian juga masyarakat yang sudah divaksin tidak perlu melakukan Swab Antigen, jika hendak bepergian keluar daerah.

“Dengan dilakukannya vaksinasi Covid-19 ini, banyak dampak positifnya, dan masyarakat tidak perlu takut dengan berita-berita hoax yang sudah menyebar,” kata dia.

Diketahui, dalam kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan oleh dokter RSUD Pesawaran, dr Aderina Sp.PD beserta jajarannya. Dan dalam pelaksanaannya dilakukan melalui beberapa tahap dari proses Pendaftaran dilanjutkan ke bagian Skrining, kemudian penyuntikan vaksin, dan terakhir di edukasi, dan pemberian obat serta sertifikat sudah divaksin. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here