Erland Syofandi Minta Aparat Tindak Pelaku Pungli Desa Cilimus

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Terkait Viral nya pemberitaan dugaan Pungli yang dilakukan Waluyo Sugito yang merupakan aparatur Desa Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan, tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran Erland Syofandi angkat suara.

Dengan tegas dirinya meminta agar Waluyo Sugito ditindak secara hukum jika terbukti bersalah.

“Sudah tidak benar itu, yang bersangkutan harus bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya, tidak hanya pemecatan namun ada sanksi hukum untuk para pelaku pungli,” tegas dia, Minggu (20/12) melalui sambungan telepon.

Baca Juga:  Sadar Pentingnya Pendidikan, WBP Lapas Perempuan Lampung Ikuti Ujian Sekolah

“Bukan jumlahnya yang kita permasalahkan, namun caranya yang telah memberatkan masyarakat, apalagi saya dengar yang dimintai uang itu orang tidak mampu, itu perbuatan yang luar biasa miris,” sambungnya.

Erland juga menyoroti beredarnya surat pernyataan dari korban yang tidak mempermasalahkan tarikan yang dilakukan Waluyo Sugito, menurutnya surat pernyataan tersebut sudah bisa menjadi pembenaran terhadap perilaku Waluyo, artinya itu sudah ada pungli, walaupun akhirnya dana tersebut dikembalikan.

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Syukuran, Potong Tumpeng

“Bukan perkara mau atau tidak mau memberi, ini masalah moral, pelakunya harus ditindak tegas agar tidak ada lagi kasus serupa,” ujarnya.

“Saya minta diselidiki oleh aparat, apa iya cuma ada 1 korban, atau ada korban-korban lain yang telah ditarik pungli,” pungkasnya.  (Ran/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here