Miris…! Mantan Ketua DPRD Ditelantarkan Istrinya Dalam Mobil Kondisi Sakit

 Editor: M.Ismail 

Jawa Timur (HO) – Mantan Ketua DPRD Sidoarjo, H Dawud Budi Sutrisno (periode 2009-2014) ditemukan warga Taman Pinang, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (12/12/2020) satu pekan lalu, diduga ditelantarkan dalam kondisi sakit disebuah mobil Honda City warna hitam Nopol L 1246 LE sendirian.

Dia ditemukan oleh warga dan rekan wartawan media online sedang lumpuh didalam mobil. Diduga H Dawud panggilan akrabnya mengalami sakit jantung.

Menurut Ryo wartawan online ia menemukan H Dawud dikerumuni oleh warga sekitar Taman Pinang. H Dawud ditolong oleh warga di malam hari dikiranya sedang parkir. Namun setelah dilihat pagi harinya, mobil tersebut masih ada. Warga mencoba mendekati mobil tersebut dan ternyata ada seorang lelaki tua minta tolong.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

“Warga langsung menolong Pak H Dawud diberi makanan dan minuman,” ungkap Ryo.

Karena Ryo mengenal baik sosok H Dawud, Ryo bersama rekannya membawanya ke RSUD Sidoarjo.

“Kami sangat prihatin dengan kondisinya beliau. Beliau kini sudah kami rawat dan dirawat di Ruang Tulip Lantai 2 RSUD Sidoarjo. Diduga beliau ditelantarkan oleh keluarganya” tegas Ryo, Jumat (18/12/2020)

Baca Juga:  Tingkatkan Produksi, PTPN VII Unit Pagar Alam Terus Berinovasi

Sementara istri H Dawud saat dihubungi oleh Ryo yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Pendidikan Sidoarjo berinisial Skrti malah marah-marah.

Ketua LSM Seven Gab Sidoarjo, Achmad Sugito mengatakan, sebagai manusia dan lembaga swadaya masyarakat, ia merasa ibah dan prihatin melihat H Dawud diduga ditelantarkan istri yang bekerja di Dinas Pendidikan Sidoarjo dan seorang anaknya yang bekerja di PDAM Taman.

“Di mana hati nuraninya, kok tega mereka membiarkan H Dawud dalam kondisi sakit begitu,” ujar Achmad Sugito. (Realita/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here