Jebol!!!, Hadapi Pilkada Disdukcapil Turunkan 6 Personil Gunakan 2 Unit Alat Perekam

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran, (HO) – Guna menghadapi Pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020 mendatang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran melakukan jemput bola (Jebol) dengan menurunkan sebanyak 6 personil di setiap kecamatan dengan menggunakan 2 unit alat perekam pembuatan KTP-EL.

Kadisdukcapil Ketut Partayasa mengatakan jemput bola (jebol) yang dilakukan oleh Disdukcapil merupakan hasil kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Pesawaran, hal tersebut berdasarkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari Kemendagri kepada KPU Pusat, sebanyak 7170 penduduk belum memuliki E-KTP.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Tajur Resmi Laporkan Harpanji Mantan Ketua Bumdes di Kejari Pesawaran

“Kami lakukan jemput bola semata-mata agar masyarakat yang belum punya KTP bisa menyampaikan hak suara pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” jelasnya, Selasa (10/11/2020).

Jadi bagi masyarakat khususnya yang berumur 17 tahun pada tanggal 8 Desember 2020 bisa datang ke kantor Camat sesuai dengan domisili.

“Meski usia 14 tahun kalau sudah menikah belum memiliki KTP silahkan lakukan perekaman KTP. Demikian juga bagi yang pernah menikah (cerai-red) usianya belum menginjak 17 tahun juga silahkan datang ke kecamatan untuk kami layani dengan gratis,” tambah pak Ketut.

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-77, Desa Durian Benahi Lapangan Upacara

Lebih lanjut masih menurut Ketut, dalam melayani warga yang belum memiliki KTP menurunkan 6 personil di tiap kecamatan dengan menggunakan 2 unit alat perekam pembuatan KTP.

“Saya meminta bantuan agar camat, hingga kepala desa dapat turut mensosialisasikan warganya, sehingga sebelum pilkada yang usianya 17 tahun di tanggal 8 Desember 2020 sudah memiliki KTP,” tambahnya. (HM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here