Sabtu, Oktober 5, 2024

Dugaan Pungli, Wali Murid Desak PJ Walikota Balam Copot Kepala SDN 1 Perumnas Way Halim

Bandar Lampung (HO) – Wali Murdi Sekolah Dasar Negeri SD N 1 Perumnas Way Halim Kecamatan Way Halim Kota Bandar Lampung mendesak PJ Walikota melaluiĀ  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) yang ada di kota berjuluk tapis berseri untuk segera mencopot Irwansyah selaku kepala sekolah terkait dengan adanya dugaan Pungli Program Indonesia Pintar (PIP) dan terindikasi Korupsi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Demikian dikatakan wali murid memberikan statement ketika dijumpai Handalonline.com di halaman sekolah saat menjemput anaknya sepulang setelah mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Pihaknya berharap kepada PJ. Budi Darmawan, ST., M.T . Selaku Pejabat Sementara Wali Kota Bandar Lampung Melalui Kadisdikbud Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di kota tapis berseri agar dapat mencopot Irwansyah dari jabatannya sebagai kepala SDN 1 Perumnas Way Halim.

Pasalnya pihak sekolah telah melakukan kegiatan praktek pungli terkait Program Indonesia Pintar kepada sejumlah siswa-siswi yang mendapatkan bantuan tersebut pihak wali murid menambahkan terkait pungli memang betul melalui guru wali kelas dan tidak menutup kemungkinan Irwansyah selaku orang nomor satu di sekolah tersebut tidak mengetahui hal tersebut maka dari itu pihaknya berharap.

Baca Juga:  Kejari Tulang Bawang Jebloskan Ketua PKBM Raden Intan Dalam Sel Tahanan

“Semoga apa yang menjadi perbincangan saat ini di kalangan wali murid siswa-siswi tempat anak kami menimba ilmu terkait dugaan Pungli PIP dan dugaan korupsi Dana Bantuan Operasional Sekolah BOS serta aturan-aturan terkait penerimaan peserta didik baru membeli baju seragam maupun indikasi dugaan pungli lainnya agar dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait serta ditindak tegas bilamana terbukti,” ujar wali murid kepada Handalonline.com Senin (1/10/2024).

Kemudian pihak wali murid juga menambahkan semoga dengan adanya kritik dan saran dari pihaknya agar dapat menjadi pelajaran kedepannya untuk evaluasi pihak sekolah benar-benar menjalankan peraturan yang sudah ditetapkan.

“Jangan membuat aturan di luar aturan sehingga dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar dari siswa-siswi. kami berharap agar pihak sekolah kedepannya tidak memberatkan kami selaku wali murid dengan adanya peraturan-peraturan yang terkesan mencari keuntungan pribadi tentunya,” kata nya.

Baca Juga:  Relawan Muda Tegaskan Kemenangan Nanda-Anton Harga Mati

Selain itu pihaknya juga berharap kepada pihak yang sudah disebutkan mereka agar dapat segera menindak tegas kepala sekolah serta mencopot jabatannya bilamana terbukti.

“Kami sangat berharap semoga apa yang menjadi keluhan kami dapat direspon oleh pihak terkait dan bila mana terbukti agar dapat diganti dengan kepala sekolah yang memang benar-benar ingin mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa yang amanah,” ujar nya.

Di akhir statement-nya wali murid kembali mengatakan dan sangat berharap kepada PJ. Walikota Bandar Lampung Budi Darmawan, ST., M.T .

“Untuk dapat menindak tegas Irwansyah selaku kepala sekolah agar bilamana terbukti telah melakukan dugaan praktek pungli maupun indikasi korupsi Dana Bantuan Operasional Sekolah BOS,” pungkas nya. (Indra Jaya)

Diberitakan sebelumnya dengan link: https://handalonline.com/2024/09/29/wali-murid-sdn-1-perumnas-way-halim-mengeluh-diduga-terjadi-pungli-pip-dan-korupsi-bos/

Berita Populer

Sebanyak 85 Mahasiswa Ikuti Janji Kepaniteraan Pendidikan Profesi Ners UMITRA

Lampung (HO) - Fakultas Kesehatan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) menggelar acara Janji Kepaniteraan Program Pendidikan Profesi Ners Angkatan XX yang dihadiri sebanyak 85 mahasiswa. Acara...

Operasi Mantap Praja 2024, Polres Pesawaran Gelar Deklarasi Damai Pilkada Aman

Pesawaran (HO) - Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar kegiatan Deklarasi Damai dan Do'a Bersama sebagai bagian dari persiapan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024. Acara...
error: Content is protected !!