Sabtu, Oktober 5, 2024

Kades Banjaran Realisasikan BLT DD Triwulan lll Kepada 18 KPM

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa Banjaran Kecamatan Padang cermin Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Triwulan 3 kepada sebanyak 18 keluarga penerima manfaat (KPM) di balai desa setempat.

Dijelaskan Mat Hamzah selaku Kepala Desa Banjaran dia menyampaikan pihaknya telah merealisasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan lll Bulan Juli-September tahun anggaran 2024.

Kades Banjaran Realisasikan BLT DD Triwulan lll Kepada 18 KPM

“Benar adanya kami dari pemerintah desa sudah memberikan hak daripada masyarakat yaitu bantuan langsung tunai dana desa ke warga sebanyak 18 keluarga penerima manfaat (KPM) dan masing-masing KPM mendapatkan Rp. 900.000,” ujar Mat Hamzah Kepada Handalonline.com Senin (8/7/2024).

Baca Juga:  Operasi Mantap Praja 2024, Polres Pesawaran Gelar Deklarasi Damai Pilkada Aman

Lebih lanjut dia mengatakan warga yang mendapatkan bantuan tersebut bisa dikatakan adalah masyarakat yang kurang mampu.

Kades Banjaran Realisasikan BLT DD Triwulan lll Kepada 18 KPM

“Dan tentunya sudah melalui tahapan-tahapan proses penjaringan secara ketat oleh pihaknya dan tentunya sudah melalui tahapan proses musdes maupun musdus,” kata nya.

Maka dari itu Mat Hamzah juga menghimbau kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan agar memanfaatkan uang tersebut sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari.

Baca Juga:  Kejari Tulang Bawang Jebloskan Ketua PKBM Raden Intan Dalam Sel Tahanan

“Harapan saya selaku kepala desa menghimbau kepada para KPM agar uang tersebut digunakan dengan sebaik mungkin  terutama untuk kebutuhan primer,” pungkas nya.

Dalam kegiatan pembagian bantuan langsung tunai (BLT DD) yang berlangsung di balai desa setempat berjalan aman dan kondusif dan juga dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa Banjaran dan juga terlihat hadir Eko Novian selaku Sekcam Kecamatan Padang cermin, ada juga Bahabinkamtibmas Bripka Candra Utama, kemudian dari  pendamping desa Khoirul dan Sahrial. (Indra Jaya)

Berita Populer

Sebanyak 85 Mahasiswa Ikuti Janji Kepaniteraan Pendidikan Profesi Ners UMITRA

Lampung (HO) - Fakultas Kesehatan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) menggelar acara Janji Kepaniteraan Program Pendidikan Profesi Ners Angkatan XX yang dihadiri sebanyak 85 mahasiswa. Acara...

Operasi Mantap Praja 2024, Polres Pesawaran Gelar Deklarasi Damai Pilkada Aman

Pesawaran (HO) - Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar kegiatan Deklarasi Damai dan Do'a Bersama sebagai bagian dari persiapan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024. Acara...
error: Content is protected !!