Sabtu, Juni 15, 2024

Momentum Hari Pancasila, MITRA BENTALA Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Pesisir

Lampung (HO) – Moment peringatan hari lahirnya pancasila MITRA BENTALA bersama warga Kecamatan Panjang melakukan bersih-bersih sampah pesisir  tepatnya di kelurahan Panjang Utara, sabtu 1 juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pamong yang ada di kecamatan Panjang seperti para lurah, RT, RW, kelompok ibu-ibu kader lingkungan MITRA BENTALA.

Pesisir panjang utara memang salah satu titik kelurahan tempat terjadinya penumpukan sampah, demikian diutarakan oleh salah satu warga RT setempat ibu Rina.

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup

Ardiyanti selaku pendamping kelompok masyarakat pesisir MITRA BENTALA menyampaikan kegiatan seperti ini mesti dilakukan secara berkala dan berkelanjutan.

Momentum Hari Pancasila, MITRA BENTALA Bersama Masyarakat Bersih Sampah Pesisir

“Sehingga kita akan mendapatkan kondisi pantai atau pesisir yang bersih bebas sampah,” ujarnya.

Begitu juga disampaikan salah satu nelayan setempat, Heri mengungkapkan disini adalah tempat sandaran kapal nelayan tradisional yang ada di panjang, dan ketika musim angin biasanya terjadi penumpukan sampah.

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Manager Advokasi dan Kajian MITRA BENTALA yang cukup konsen terhadap  sampah pesisir kota Bandar Lampung, Mashabi mengutarakan bahwa pengelolaan sampah pesisir harus dilakukan serius oleh pemerintah dan berkelanjutan yang melibatkan masyarakat.

“Dengan demikian dengan sendirinya akan timbul kesadaran yang tinggi dari masyarakat peduli sampah,” katanya.  (Red)

Berita Populer

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Gelar Khitanan Massal Gratis

Pesawaran (HO) - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Polda Lampung, menggelar Khitan Massal Secara gratis di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran...

Plt Kajati Lampung I Gede Ngurah Sriada Lantik Asintel, Aswas dan Tiga Kajari

Lampung (HO) - Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung I GDE NGURAH SRIADA, S.H., M.H., melantik Pejabat Eselon III dalam Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Lampung. ...
error: Content is protected !!