Kamis, Juni 13, 2024

Realisasikan DD Kades Sidorejo Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani Anggaran 2024

Lampung Selatan (HO) – Guna kepentingan masyarakat Pemerintah desa (Pemdes) Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan provinsi Lampung realisasikan jalan usaha tani jalan rabat beton di dua titik yang berbeda di RT 4 RW 7 dengan volume panjang 250 meter lebar 2,5 meter ketebalan 1,5 cm kemudian di RT 3 RW 7 volume panjang 100 meter lebar 2,5 meter ketebalan 1,5 cm memanfaatkan dana desa (DD) tahun anggaran 2024.

Dijelaskan Sutiyanto kepala desa (Kades) Sidorejo dia membenarkan pihaknya sudah merealisasikan dana desa (DD) tahun 2024 untuk kepentingan masyarakat.

“Ya alhamdulillah kita sudah realisasikan jalan rabat beton jalan usaha tani ada di 2 titik berbeda masing-masing di RT 4 RW 7 dengan volume panjang 250 meter lebar 2,5 meter ketebalan 1,5 cm ada juga di RT 3 RW 7 dengan volume panjang 100 meter lebar 2,5 meter ketebalan 1,5 cm,” terang Sutiyanto Kepala Desa Sidorejo Kepada Handalonline.com Sabtu (18/5/2024).

Baca Juga:  Proyek Jalan Pesibar, Pidsus Kejati Lampung Kembali Periksa Kepala BPKAD
Realisasikan DD Kades Sidorejo Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani Anggaran 2024

Selain itu dia juga mengatakan direalisasikannya pembangunan jalan usaha tani Jalan rabat beton memang menjadi prioritas Pemerintah desa pasalnya mata pencaharian masyarakat setempat adalah bertani.

“Benar adanya di tahun 2024 kami memang memprioritaskan infrastruktur jalan guna kepentingan masyarakat agar para petani yang ada di desa kami dapat dengan mudah mengeluarkan hasil panen mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan
pembangunan yang sudah direalisasikan pihaknya sebelumnya sudah dilakukan tahapan musyawarah. baik musyawarah desa (Musdes) maupun musyawarah dusun (Musdus).

Baca Juga:  Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

“Kemudian hasil musyawarah atas kesepakatan bersama dibangunkan di 2 titik semoga dengan adanya jalan usaha tani jalan rabat beton dapat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu Sutiyanto Kades Sidorejo juga menghimbau dan berharap kepada masyarakat agar sama-sama untuk saling menjaga dan merawat bangunan tersebut.

“Ya jadi harapan saya kepada masyarakat ke depannya mari kita sama-sama merawat bangunan jalan rabat beton tersebut sehingga bangunan tersebut dapat awet dan dapat digunakan masyarakat dengan jangka waktu yang cukup lama,” timpalnya (Indra Jaya)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!