Sabtu, Juni 15, 2024

Helmi Rifai Siap Bacalon Wakil Wali Kota Banjarmasin

Kalimantan (HO) – Langkah Helmi Rifai SH ikut kompetisi Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024, kini terbuka lebar. Pria yang dikenal sebagai advokad muda Banjarmasin, akhirnya mengambil Formulir Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin ke DPD Partai Golkar Banjarmasin, Selasa (14/05/2024).

Helmi didampingi sahabatnya Sayyid Rifky Alhabsyie, Selasa pagi Helmi pun mantap melangkah mengambil formulir pendaftaran. Rombongan Helmi sendiri langsung diterima Tim Bagian OKK Partai Golkar Banjarmasin, Bambang Erwan.

Kedatangan Helmi yang merupakan Ketua Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Kalsel ke kantor DPD Partai Golkar Banjarmasin , tak sekedar mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah, namun juga bersilaturahmi dengan pengurus Golkar. Terlebih banyak diantara mereka merupakan teman-temannya semasa menjadi aktivis dan mitra kerja.

“Alhamdulillah, hari ini ditemani sahabat ulun Sayyid Rifky Alhabsyie berkunjung silaturahmi ke Kantor DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin. Alhamdulilah momen ini juga bersamaan dengan ulun mengambil berkas formulir pendaftaran sebagai kepala daerah,” ujar Helmi Rifai, kepada awak media, usai pulang dari kantor DPD Partai Golkar Banjarmasin.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

Helmi sendiri mengaku mengubah strategi dari mencalonkan diri lewat jalur independen menjadi jalur partai politik. Langkah ini juga mendapat restu dari keluarga, sahabat dan pendukung setianya, sejak Pemilihan Legislatif lalu.

“Atas saran keluarga dan sahabat semua, terlebih para pendukung, ulun memantapkan hati mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin. Memang kita realistis dengan kondisi yang ada dan melihat fenomena pergerakan politik untuk Pilkada serentak tahun ini. Alhamdulillah ulun mencalonkan diri untuk posisi Wakil Wali Kota Banjarmasin,” terang pria yang pernah menjadi Direktur di Perusahaan daerah.

Baca Juga:  Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Helmi pun menyadari persaingan dalam kontestasi politik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin cukup sengit. Maklum saja, sebagai kota peradaban sejarah dan wisata, Banjarmasin selalu muncul tokoh-tokoh kompeten untuk memimpin kota Banjarmasin.

Karena itu pula dirinya bukan sekedar mencalon begitu, namun sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk menguatkan komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk nantinya dengan calon Wali Kota Banjarmasin lewat jalur parpol.

“Ulun optimis, karena dimulai dengan niat baik, Insya Allah akan dipertemukan dengan pasangan yang sudah ditakdirkan Allah memimpin Kota Banjarmasin. Terlepas itu semua ulun tetap mohon doa pian pian semua, termasuk masyarakat Banjarmasin untuk maju di Pilkada tahun ini,” ucapnya optimis. (Red)

Berita Populer

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Gelar Khitanan Massal Gratis

Pesawaran (HO) - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Polda Lampung, menggelar Khitan Massal Secara gratis di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran...

Plt Kajati Lampung I Gede Ngurah Sriada Lantik Asintel, Aswas dan Tiga Kajari

Lampung (HO) - Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung I GDE NGURAH SRIADA, S.H., M.H., melantik Pejabat Eselon III dalam Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Lampung. ...
error: Content is protected !!