Kamis, Juni 13, 2024

Piring Pecah, Konferensi Kerja PWI Pesawaran Diwarnai Adu Argumen

Pesawaran (HO) – Konferensi Kerja (Konferker) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, guna merumuskan program kerja masa bakti 2024-2027 mendatang, di warnai dengan usulan gagasan hingga beradu argumen, mengakibatkan piring pecah, yang dilaksanakan di sekretariat Balai Wartawan PWI komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Pesawaran, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Ketua PWI Provinsi Lampung melalui Sekretaris Andi Panjaitan dengan didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Eka Setiawan dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Munizar. Dalam keterangannya, Andi Panjaitan mengapresiasi jalanya konferensi kerja PWI Kabupaten Pesawaran yang berlangsung dengan demokratis.

“Bagus, artinya rumusan program kerja yang dikemukakan oleh masing-masing seksi nantinya benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik. Soal beradunya argumen dengan nada keras bahkan sampai piring pecah,itu hal yang wajar,” kata dia.

Piring Pecah, Konferensi Kerja PWI Pesawaran Diwarnai Adu Argumen

Menurutnya, hasil konferensi kerja akan diplenokan nanti pada saat konferensi kabupaten (konferkab) digelar sebelum melakukan pemilihan ketua baru untuk periode berikutnya.

“Konferensi kerja ini harus dilaksanakan sekurang-kurangnya satu kali pada periode kepengurusan. Nah, hasil atau notulen konferensi kerja ini nantinya dibawa pada sidang pleno saat konferkab,” ujar dia.

Baca Juga:  SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

Begitu juga dikatakan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran M. Ismail, S.H, konferensi kerja telah digelar dengan perdebatan yang sangat sengit. dan sengitnya masing-masing peserta konferensi kerja tersebut merupakan hal yang biasa terjadi pada rapat dalam mempertahankan gagasan.

Piring Pecah, Konferensi Kerja PWI Pesawaran Diwarnai Adu Argumen

“Piring pecah, nada suara yang tinggi bahkan saling beradu argumen merupakan tanda hidupnya demokrasi ditengah anggota PWI Kabupaten Pesawaran. Wajar, rumusan program kerja yang diusulkan oleh setiap seksi harus diperjuangkan sehingga dapat terlaksana,” ucap nya.

Pada konferensi kerja tahun 2024 kali ini, lanjutnya, sedikitnya ada 33 program kerja yang harus dilaksanakan pada periode kepengurusan yang akan datang.

“Tadi disampaikan oleh komisi A dengan mengajukan 19 program dan Komisi B ada 14 usulan program kerja, namun dari kemufakatan program kerja yang telah disampaikan pada konferensi kerja nantinya akan dibahas ulang pada sidang pleno ketika konferensi kabupaten digelar,” jelas dia.

Baca Juga:  Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota
Ketua PWI Pesawaran bersama pengurus dan anggota Poto bersama dengan sekretaris PWI Provinsi Lampung

Ismail juga mengapresiasi seluruh anggotanya yang telah melaksanakan konferensi kerja dengan tertib dan kebersamaan.

“Kegiatan ini tidak menggunakan anggaran pihak luar, karena memang PWI Pesawaran memiliki badan usaha yaitu koperasi sebagai foundrising organisasi. Alhamdulillah, temen-temen anggota semua penuh dengan semangat dan tetap kompak meski ada perdebatan yang dikemukakan saat konferensi berlangsung,” tegas dia.

Putra Pancasila Sakti,salah satu anggota yang menjadi peserta pada komisi A konferensi kerja yang digelar PWI Kabupaten Pesawaran mengaku puas dalam menyampaikan pendapat dan usulan program kerjanya.

“Baru kali ini, kami sebagai anggota dapat mengungkapkan dan terlibat langsung pada perumusan program kerja yang akan dilaksanakan. Memang sedikit alot, karena masing-masing seksi mempertahankan gagasan program terbaiknya. Semoga apa yang telah di notulen kan dapat terlaksana kedepan,” kata dia.¬† (Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!