Sabtu, Juni 15, 2024

Pemdes Sukadadi Bersama Muda-Mudi Bagikan 500 Takjil Kepada Masyarakat Yang Melintas 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka kegiatan Bulan suci ramadhan pemerintah Desa (pemdes) Sukadadi Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung

bersama pemuda membagikan takjil sebanyak 500 kepada masyarakat yang melintas.

Rudi Maryoto selaku Kepala Desa Sukadadi membenarkan pemerintah desa bersama pemuda-pemuda desa setempat sangat antusias dan semangat sekali membagikan takjil kepada masyarakat.

Pemdesa Sukadadi Bersama Muda-Mudi Bagikan 500 Takjil Kepada Masyarakat Yang Melintas

“Ya alhamdulillah tadi sore sembari menunggu berbuka puasa pemerintah desa bersama muda-mudi membagikan 500 takjil kepada masyarakat yang melintas yang hendak mencari makanan untuk berbuka puasa,” kata Rudi Maryoto kepada Handalonline.com Minggu (31/3/2024).

Kemudian lebih lanjut dia mengatakan daripada takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas untuk berbuka puasa dana tersebut dari donatur yang tentunya tidak mau disebutkan namanya,

“Katakanlah hamba allah donatur ini sangat mendukung sekali dengan kegiatan-kegiatan pemuda yang ada di Desa Sukadadi maka beliau si donatur memberikan sebagian rezekinya untuk dibelikan takjil dan dibagikan kepada masyarakat melalui kegiatan Pemuda Desa Sukadadi,” Kata nya.

Baca Juga:  SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

Selain itu dia juga menyampaikan kegiatan tersebut agar dapat berlanjut di tahun yang akan datang.

Pemdesa Sukadadi Bersama Muda-Mudi Bagikan 500 Takjil Kepada Masyarakat Yang Melintas

“Harapan saya sebagai kepala desa yaitu sangat dibutuhkan sekali kerjasamanya antara masyarakat dengan pemerintah desa, sehingga kegiatan-kegiatan yang ada di desa ini dapat berjalan dengan baik dan kegiatan seperti ini dapat dipertahankan,” timpal nya

Tambahnya Tentunya pihak nya sangat menyadari sekali dengan keterbatasan aparatur desa namun mereka juga sangat bersyukur dengan kesadaran masyarakat yang sangat luar biasa sehingga mendukung dan membantu meringankan pemerintah desa untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Terkait yang menjadi kebiasaan kami karena desa kami ini sifatnya selalu menjaga silaturahmi dan kebersamaan,” ungkap nya.

Himbauan kepada masyarakat masih kata Rudi Maryoto khususnya yang mereka gerakan melalui safari ramadhan dalam gerakan sepuluh dusun.

“Selalu kita sampaikan untuk hal-hal yang harus dilakukan dalam menghadapi hari raya idul Fitri yang pertama yaitu kita harus menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan kita yang kedua yaitu kita sampaikan kesempatan di bulan suci ramadhan ini dalam kegiatan safari ramadhan bersama aparatur desa bersama pemuda pemudi menekankan bahwasannya kita harus lebih baik dari tahun yang lalu dan kita tingkatkan ukhuwah Islam kita dan kita tingkatkan lagi ibadah kita itulah tujuan kami untuk masyarakat Desa Sukodadi,” harap nya.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

Di akhir statement-nya dia memaparkan yang terpenting yang pihaknya tekankan sekali kepada masyarakat Desa Sukadadi untuk menjaga ketertiban di bulan suci Ramadhan.

“Karena banyak sekali kegiatan-kegiatan remaja terkait dengan perang sarung itu selalu saya sampaikan agar orang tua yang mempunyai anak remaja harus waspada dan kita perhatikan betul-betul dimana kegiatan remaja anak kita supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas nya.   (Indra Jaya)

Berita Populer

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Gelar Khitanan Massal Gratis

Pesawaran (HO) - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Polda Lampung, menggelar Khitan Massal Secara gratis di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran...

Plt Kajati Lampung I Gede Ngurah Sriada Lantik Asintel, Aswas dan Tiga Kajari

Lampung (HO) - Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung I GDE NGURAH SRIADA, S.H., M.H., melantik Pejabat Eselon III dalam Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Lampung. ...
error: Content is protected !!