Sabtu, Oktober 26, 2024

Hari Pertama Masuk Kerja, Aparatur Badak Kerja Bakti di Lingkungan Balai Pekon

Tanggamus (HO) –  Demi menciptakan lingkungan bersih dan nyaman Kepala Pekon Badak bersama jajaran aparatur Pekon Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus lakukan giat bersih-bersih di balai Pekon setempat.

Kepala Pekon Badak Muhizar mengatakan hari ini pertama kali masuk kerja, dirinya bersama jajaran aparatur Pekon lakukan kegiatan bersih-bersih, dikarenakan sebelumnya libur panjang, maka halaman balai Pekon terlihat sangat kotor serta rumput mulai meninggi.

“Oleh sebab itu kegiatan hari pertama masuk kerja kita proritaskan untuk kerja bakti guna menjaga kebersihan salah satunya ada yang melakukan penyemprotan, ada yang membersihkan selokan, kemudian ada yang membersihkan sampah di lingkungan balai Pekon,” jelasnya Kepada Media Handalonline.com Selasa, (2/5/2023).

Baca Juga:  Berdasarkan Asumsi, KPU Pesawaran Loloskan Dugaan Ijazah Bodong Calon Bupati
Hari Pertama Masuk Kerja, Aparatur Badak Kerja Bakti di Lingkungan Balai Pekon

Disebutkannya lagi dengan melakukan kegiatan bersih-bersih ini sangat berguna sekali untuk kenyamanan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

“Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama kerena lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat dan juga menjamin terjaganya kesehatan masing-masing individu,” ujarnya.

Menurut dia tinggal di lingkungan yang kotor dan kumuh tentu rawan akan berbagai penyebaran penyakit. Selain buruk bagi kesehatan masyarakat, lingkungan yang kotor juga tentu tak sedap di pandang mata. Maka sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Dana Desa Pekon Sukoharum Tahap 3 Anggaran 2023 dan 2024. Diduga Jadi Ajang Korupsi

“Saya meminta kepada jajaran aparatur maupun masyarakat untuk saling perduli terhadap lingkungan agar bisa menjaga kebersihan lingkungan di sekitar balai Pekon, terutama membuang sampah untuk tidak sembarangan tempat,” pungkasnya. (Ardiyan)

Berita Populer

Rawan Kecelakaan Paguyuban Trans Peduli Ganti Lampu Penerangan Sebanyak 8 Titik

Lampung Selatan (HO) - Demi kepentingan bersama masyarakat paguyuban Trans peduli Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung melakukan pergantian lampu...

Dana Desa Pekon Sukoharum Tahap 3 Anggaran 2023 dan 2024. Diduga Jadi Ajang Korupsi

Pringsewu (HO) - Pemerintah Pekon Sukoharum Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung diduga simpankan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap 3 dan...