Voice Note Group Beredar, Ini Klarifikasi Permintaan Maaf Ketua Apdesi Pringsewu

 Editor: M.Ismail 
Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu Abidin Ayub (kanan) di dampingi Ketua Apdesi Kecamatan Pagelaran, Heri Randi Wijaya, mengklarifikasi terkait beredarnya voice note.

Pringsewu (HO) – Ketua Asosiasi perangkat desa seluruh indonesia (Apdesi) Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung Abidin Ayub mengklarifikasi terkait beredarnya voice note pesan suara, diri nya sehingga menyebar luas dan membuat ketersinggungan baik dari pihak media maupun pihak-pihak terkait yang disebutkan melalui pesan suara tersebut.

Demikian dikatakan Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu Abidin Ayub meminta maaf kepada pihak-pihak terkait wabil khusus rekan-rekan dari media yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Saya atas nama pribadi selaku Ketua Apdesi Kabupaten memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada teman-teman dan rekan-rekan media bilamana apa yang saya ucapkan di voice note tersebut telah menyinggung atau melukai hati rekan-rekan dari pada media,” ucap Abidin Ayub Kepada Handalonline.com di sekretariat kantor Apdesi Kabupaten Pringsewu Minggu (22/1/2023).

Lebih lanjut Abidin Ayub juga menegaskan dirinya tidak bermaksud untuk menyinggung atau merendahkan profesi rekan-rekan media.

“Saya tahu rekan-rekan media sarana Pengawasan pemerintah sebagai sosial control,” kata Abidin Ayub.

Jadi dalam hal ini menurut nya dengan kerendahan hati serta keterbatasannya Sebagai manusia biasa sehingga kata-kata tersebut di ucapkan di luar kesadaran.

Baca Juga:  Ciptakan Standar Pelayanan, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan

“Jadi saya ulangi kembali dari lubuk hati saya yang paling dalam saya ucapkan ribuan kata maaf kepada rekan-rekan media,” terang Abidin Ayub.

Karena sejatinya lanjut Abidin Ayub media adalah sarana untuk menampung aspirasi serta mempublikasikan kegiatan-kegiatan baik di pemerintahan maupun di kalangan masyarakat jadi sudah jelas peran penting dari rekan-rekan media.

“Demikian harapan saya kepada rekan-rekan media yang terkhusus di Kabupaten Pringsewu mohon kiranya memaafkan saya saya hanya manusia biasa yang memiliki banyak kekurangan,” ujarnya.

Tidak hanya itu Ketua Abdesi Kabupaten Pringsewu juga menambahkan dalam waktu dekat dirinya akan mengundang lembaga-lembaga serta rekan-rekan wartawan media yang ada di kabupaten Pringsewu.

“Agar tidak menimbulkan ketersinggungan dari rekan-rekan yang lainnya jadi saya dalam waktu dekat akan mengundang rekan-rekan untuk mengklarifikasi jumpa pers terkait voice note suara sehingga membuat ketersinggungan dari rekan-rekan media,” tegas Abidin Ayub.

Heri Randi Wijaya selaku Ketua Apdesi Kecamatan Pagelaran menerangkan dirinya mendampingi ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu Abidn Ayub untuk melakukan permohonan maaf kepada rekan-rekan media.

Baca Juga:  GEMAPATAS Pecahkan Rekor Muri, BPN Pesawaran Pasang 1.530 Batas Tanah di Dua Desa

“Ketua Apdesi kabupaten sudah melakukan permohonan maaf kepada rekan-rekan media yang hadir di kantor Apdesi Kabupaten Pringsewu kemudian terkait permohonan maaf adalah kehilafan sebagai manusia biasa ada yang namanya emosi atau kehilafan dan itulah rasa permohonan maaf dari ketua Apdesi kabupaten,” ungkap nya.

“Alhamdulillah tanggapan dari rekan-rekan media menyambut baik permohonan maaf dari yang bersangkutan,” timpalnya.

Heri menambahkan, perkataan di pesan suara tersebut adalah bentuk kekecewaan Ketua Apdesi kepala pekon masing-masing yang ada di kecamatan karena jika ditemui oleh rekan-rekan media selalu melaporkan kepada dirinya.

“Maksud tujuan dari Ketua Apdesi Kabupaten ialah jangan takut bila wartawan rekan-rekan media datang ke kantor ditemui jangan menghindar itu lah maksud dari pesan suara yang beredar jangan takut-takut karena media itu adalah mitra kita dan tujuan ketua Apdesi adalah seperti itu cuman hanya penyampaiannya yang kurang tepat,” pungkas. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here