Bersama Anak Papua, Prajurit TNI Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra Ajarkan Komputer

 Editor: M.Ismail 
Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga Prajurit TNI Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra Ajarkan Komputer dengan Anak Pedalaman Papua

Papua (HO) – Dalam rangka mengisi libur Natal Dan tahun Baru Prajurit TNI Pamwiltasrat RI – PNG Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra mengadakan kegiatan pembelajaran pengenalan ilmu dasar komputer kepada anak-anak Kampung Tatakra yang dilaksanakan dihonay depan Pos.

Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga, mengungkapkan, pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) yang saat ini sudah berkembang pesat diharapkan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul, khususnya di kalangan generasi muda asli orang Papua meski berada di daerah pedalaman yang jauh dari segala bentuk fasilitas pendukung.

Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga Prajurit TNI Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra Ajarkan Komputer dengan Anak Pedalaman Papua

“Sarana dan prasarana yang masih minim dan terbatas menjadi faktor penghambat bagi siswa yang ada di pedalaman perbatasan RI – PNG, yang mana ditingkat SD kelas 6 pun belum ada materi pelajaran ilmu komputer,” kata Letda Inf Michael Erlangga, Jumat (6/1/2023).

Baca Juga:  Hillary : Manfaatkan Sosmed Untuk Berjualan Dan Meningkatkan Perekonomian

Atas dasar semangat membangun SDM Papua pos Tatakra berinisiatif untuk memanfaatkan masa libur sekolah pelajar untuk memberi kan materi pengenalan penggunaan laptop kepada mereka.

Letda Inf Michael Erlangga berharap, walaupun ini tinggal di perbatasan Dan pedalaman, tetapi pengetahuan mereka harus bisa bersaing dengan anak-anak di kota, terutama dalam menguasai kemajuan teknologi komputer.

“Jadi kita dari Satgas Pamwiltasrat Yonif 143/TWEJ Dipos Tatakra sebisa mungkin membantu mengajarkan pengetahuan komputer kepada pelajar yang saat ini sedang libur sekolah,” ujarnya.

Melalui pengenalan sekaligus pembelajaran ilmu komputer ini, lanjutnya, dapat menjadikan siswa memiliki pengalaman baru dan pengetahuan tentang komputer, semoga bermanfaat dalam mengantarkan para pelajar generasi muda Papua yang unggul dan modern.

Baca Juga:  Wujudkan Tertib Administrasi, Kantor Kementerian ATR/BPN Kota Panjang Gelar Penyuluhan PTSL

Sementara itu, Kepala Kampung Tatakra Bapak Celcius Ball mengapresiasi kegiatan pengenalan ilmu dasar komputer yang dilakukan prajurit TNI Pos Tatakra yang bertugas mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang berada di Kampung kami, dengan adanya kegiatan ini, harapan kami, ilmu tentang komputer yang diberikan dapat bermanfaat bagi pelajar asli Kampung Tatakra ke depannya, meskipun belum ada materi pelajaran di sekolah, setidaknya mereka mendapat pengalaman baru dari kemajuan teknologi saat ini,” ungkap kepala Kampung. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here