Gelar KKN, Kades Bumi Jaya Aris Mustofa Sambut 29 Mahasiswa ITERA Paparkan Program

 Editor: M.Ismail 
Gelar KKN, Kades Bumi Jaya Aris Mustofa Sambut 29 Mahasiswa ITERA Paparkan Program

Lampung Selatan (HO) – Pemerintah Desa (Pemdes) Bumi Jaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menyambut mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Provinsi Lampung.

Aris Mustofa Kepala Desa Bumi Jaya mengatakan sebanyak 29 Mahasiswa dan Mahasiswi dari ITERA Provinsi Lampung akan mengadakan KKN di desa nya semoga dapat menerapkan dan mempraktekkan ilmu di lapangan.

Gelar KKN, Kades Bumi Jaya Aris Mustofa Sambut 29 Mahasiswa ITERA Paparkan Program

“Alhamdulilah untuk hari ini kegiatannya yaitu menyambut mahasiswa KKN dari ITERA. bertepatan dengan hari ini juga ada sosialisasi kerja mahasiswa KKN kepada masyarakat desa kita yang dihadiri dan di ikuti oleh PKK, Dasawisma, Ketua kelompok sadar wisata serta Bumdes, dan semua elemen masyarakat,” terangnya kepada Media Handalonline.com, Selasa (27/12/2022), di balai desa setempat.

Lebih lanjut Kades Aris Mustofa mengatakan saat ini ada 29 Mahasiswa KKN dari ITERA, semoga ilmu yang di dapat dari kampus dapat diterapkan di lapangan.

Baca Juga:  Puskesmas Simpur Peringati Hari Gizi Nasional ke-63, Upaya Pencegahan Stunting

 

 

Poto bersama saat Gelar KKN, Kades Bumi Jaya Aris Mustofa Sambut 29 Mahasiswa ITERA Lampung

“Mengapa demikian, karena mereka para akademisi mahasiswa mahasiswa dari segi keilmuan dan pengetahuan lebih luas dibanding masyarakat yang ada didesa dan diharapkan dari pengetahuan dan keilmuan mereka bisa memberikan suatu kemanfaatan,” ujar Kades Aris Mustofa.

Kades menyebutkan, ke depan banyak program desa, seperti pembuatan pupuk kompos dari bahan-bahan yang memang tidak terduga oleh kita sebelumnya dan juga pembuatan media tanam menggunakan sekam, kemudian kerajinan tangan menggunakan daun yang dapat diperjualbelikan dan setidaknya akan menjadi nilai tambah untuk masyarakat.

“Saya berharap kepada masyarakat bisa menjadi nilai tambah dari segi ilmu dan pendapatan perekonomian masyarakat.
Karena memang selama ini masyarakat kita hanya fokus ke pertanian padi dan selama ini yang berjalan di padi setahun itu hanya sekali atau dua kali, sehingga dengan adanya KKN ini mereka ilmunya semua bertambah dan bisa menjadi nilai tambah untuk ekonomi masyarakat,” ungkap Kades Aris Mustofa.

Baca Juga:  GEMAPATAS Pecahkan Rekor Muri, BPN Pesawaran Pasang 1.530 Batas Tanah di Dua Desa

Inilah saatnya para mahasiswa masih kata
Kades Aris Mustofa untuk mengimplementasikan kepada masyarakat umum, kalau kemarin-kemarin di kampus kalau untuk sekarang terjun langsung ke masyarakat sehingga para mahasiswa bisa tahu apa saja permasalahan yang dihadapi oleh para masyarakat.

“Saya ulangi kegiatan hari ini adalah sosialisasi kelompok kerja ke masyarakat bahwa ini kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di masyarakat nanti, yang memang sudah kita bentuk kita patenkan,” ujarnya.

“KKN kali ini akan dilaksanakan selama 1 bulan untuk Kegiatan hari ini dihadiri pokja dihadiri oleh Ketua BPD beserta anggota, ketua LPM beserta anggota, ketua PKK beserta anggota dan ibu ketua wanita kelompok tani, ada ibu-ibu dari dasawisma, bidan desa dan seluruh perangkat desa,” pungkas Kades Aris Mustofa. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here