Jaga Ketahanan Pangan Pekon Bulurejo Bagikan Bibit Cabai Kepada Masyarakat Dan KWT

 Editor: M.Ismail 
Jaga Ketahanan Pangan Pekon Bulurejo Bagikan Bibit Cabai Kepada Masyarakat Dan KWT

Pringsewu (HO) – Dalam upaya menekan laju inflasi dan harga bahan pokok yang semakin meningkat serta untuk mewujudkan ketahanan pangan, dan pemulihan ekonomi Pekon Bulurejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung melaksanakan pembagian bibit pohon cabai gratis kepada masyarakat. Pembagian bibit ini dilaksanakan di lokasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekarsari di Dusun 4.

Demikian dikatakan kepala Pekon Bulurejo Suherman, pemerintah pekon sudah melaksanakan kegiatan launching penanaman serentak bibit cabe sebanyak 1000 batang.

“Bibit tersebut berasal dari pemerintah pekon yang bersumberkan dari dana desa
sesuai dengan arahan dan instruksi dari PJ Bupati Kabupaten Pringsewu serta Camat Gadingrejo di situ anggaran alokasi 20% dari ketahanan pangan untuk bibit cabe,” ujar Suherman Kepala Pekon Bulurejo Kepada Handalonline.com Jumat (23/12/2022).

Baca Juga:  Limbah PT KASA, Akibatkan Wabah Penyakit, Miris Bertahun-tahun Petani Gagal Panen

Dia juga menjelaskan bibit tersebut sebanyak 1000 batang untuk 200 batang ditanamkan di lokasi Kelompok Wanita Tani KWT Mekarsari yang terletak di Dusun 4 Rt 7, selebihnya bibit tersebut dibagikan ke seluruh masyarakat Pekon Bulurejo.

“Harapan saya selaku kepala Pekon atas nama Pemerintah Pekon menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Pekon Bulurejo bahwasanya untuk pemulihan untuk meningkatkan perekonomian seluruh warga masyarakat wajib tanam bibit cabe tersebut karena tanaman tersebut adalah termasuk kebutuhan pokok,” Kata Kakon Suherman.

Lebih lanjut Kakon Suherman ada istilahnya siapa yang sehari-harinya makan tidak menggunakan cabe minimal dan tidak hanya secara tidak langsung dapat membantu perekonomian untuk warga selanjutnya untuk kelompok wanita Tani KWT dirinya berharap untuk reproduksi artinya pengembangan dan bisa menjadi aset KWT.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur Sampai Ke New York

“Kemudian saya juga mewakili Pemerintah Pekon dan masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah menghadiri kegiatan launching penanaman serentak bibit cabe di pekon kami saya ucapkan terima kasih,” pungkas Kakon Suherman.

Diketahui dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Dinas pertanian Kemudian dari Dinas Ketahanan Pangan kemudian dihadiri Camat Gadingrejo beserta ibu ada juga BHP Poktan Kelompok Wanita Tani serta elemen masyarakat dan juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here