Kapolres Pesawaran Turun Langsung Sambang Desa, Cipta Kondisi Jelang Pilkades

 Editor: M.Ismail 
Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo Turun Langsung Sambang Desa, Cipta Kondisi Jelang Pilkades

Pesawaran (HO) – Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K.,M.Si (Han), turun langsung melakukan sambang desa Patroli Kamtibmas Dalam Rangka Cipta Kondisi Menjelang Pilkades Serentak.

AKBP Pratomo Widodo menyampaikan kegiatan tersebut agar menciptakan Pilkades yang aman dan tidak terprofokatif isu isu yang tidak benar.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga situasi kamtibmas dan memilih calon kepala desa yang amanah, dan sesuai hati masyarakat,” himbau Kapolres saat patroli di Desa Tanjung Rejo dan Desa Kalirejo yang ada di Kecamatan Negeri Katon, Kamis malam, (15/12/2022).

“Siapapun yang menang harus didukung tidak boleh eforia yang dapat memicu keributan situasi kamtibmas dan yang kalah harus bisa menerima dengan lapang dada,” timpalnya.

Kapolres juga menghimbau kepada Calon Kepala Desa, Ketua Panitia dan masyarakat agar selalu menjaga Situasi Kamtibmas menjelang Pelaksanaan maupun Pasca Pencoblosan/Pungut serta hitung suara Pilkades tanggal 17 Desember 2022 nanti.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Pekon Margoyoso Terus Berlanjut, Inspektorat Lakukan Telaah

“Saya disini sambang ke desa desa yang akan melaksanakan pilkades, seluruh pendukung saya menghimbau agar menjaga situasi kamtibmas, setelah penghitungan suara kita berkeluarga lagi sesama satu desa,” katanya.

Dia juga menyampaikan siapapun yang menjadi kepala desa maupun yang tidak saling merangkul, saling mendukung untuk membangun desa, setelah selesai penghitungan suara tidak usah bereforia, lakukan dengan cara bersyukur atas amanah yang diberikan masyarakat.

“Apabila ada yang kalah juga harus legowo, dapat bisa menerima apa yang menjadi kenyataan, apabila ada permalasahan dalam penghitungan suara yang timbul serahkan semua kepada panitia dan aparat kepolisian, ketua panitia harus netral, tidak berpihak salah satu calon dan harus adil,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur Sampai Ke New York

“Mudah mudahan mendapatkan pemimpin yang adil, mengayomi, Mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan bahagia dan tertib,” pungkasnya.

Diketahui Kapolres Pesawaran juga di dampingi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pesawaran Paisalludin,S.H, Kasat Intelkam Iptu Dartiyo Santiko, Kasat Narkoba Iptu Widodo Prasojo,S.T.K,.S.I.K, Kasie Propam Iptu Yurisman, Kanit Samapta Polsek Gedong tataan Akp. Sofyansah, Kanit Politik Sat Intelkam Aipda Wibowo Agung Kristanto, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung rejo Bripka Lutfi Aziz, Bhabinkamtibmas Desa Kalirejo Bripka Suyatman, Ketua Panitia Pilkades Desa Tanjung Rejo Sutono, dan Ketua Panitia Pilkades Desa Kalirejo Nurkholis. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here