Sabtu, Juni 15, 2024

Libur Nataru, Dinkes Pesawaran Antisipasi Penyebaran Covid-19

Pesawaran (HO) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus berupaya untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 pada libur Nataru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Media Apriliana melalui Sekretaris Andhika mengatakan, Dinas Kesehatan terus berupaya dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa mewaspadai lonjakan kasus Covid -19, karna setiap akhir tahun mobilitas masyarakat diprediksi terus meningkat sehingga virus Corona di khawatirkan bakal meningkat.

Baca Juga:  Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

“Kita terus melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 kerjasama dengan mitra untuk memobilisasi sasaran,” kata Andhika, Senin. (28/11/2022).

Andhika menyatakan, Sosialisasi diprioritaskan untuk melengkapi vaksin primer, booster, dan booster kedua lansia saat ini untuk mendorong masyarakat datang dan mengakses pelayanan yang dilakukan baik dalam dan luar gedung.

“Sosialisasi pelaksanaan Prokes karena vaksin varian omicron Subvarian baru lebih cepat menular walau gejalanya pada umumnya ringan bagi warga yang telah di vaksin booster,” tutur Andhika.

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Menurut Andhika, masyarakat dihimbau untuk selalu tetap kuat dengan menerapkan 3T, yakni, Test, Tracking, dan Treatment.

“Untuk masyarakat, kami himbau untuk tetap perkuat 3T. Yaitu, Test, Tracing, dan Treatment,” pungkasnya. (Red)

Berita Populer

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Lampung Selatan (HO) - Pemerintah Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan...

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...
error: Content is protected !!