Wujudkan Berbagai Pembangunan Kades Sukamaju Tampung Aspirasi Masyarkat

 Editor: M.Ismail 
Wujudkan Berbagai Pembangunan, Absorihim Kades Sukamaju Tampung Aspirasi Masyarkat

Lampung Selatan (HO) – Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung dipimpin oleh Kepala Desa Absorihim terus memacu pembangunan sarana prasarana berskala prioritas dan selalu menampung aspirasi masyarakat untuk selalu berada di tengah-tengah warganya.

Demikian dikatakan Kepala Desa Sukamaju Absorihim dirinya menerangkan mengemban amanah menjadi Kades dari tahun 2017 tepatnya di bulan Agustus sampai sekarang, kurang lebih sudah 5 tahun.

“Alhamdulilah sampai saat ini saya mengemban amanah sebagai kepala desa, selalu menampung aspirasi dari masyarakat dari segi infrastruktur tidak tebang pilih yang artinya tidak memilih dusun dalam melaksanakan pembangunan,” ujar Kades Absorihim Kepada Handalonline.com Sabtu (12/11/2022).

Absorihim Kades Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan

Akan tetapi Kades Absorihim mengatakan
dalam pembangunan di ambil rata setiap dusun nya Pembangunan infrastruktur seperti rabat beton dan paving Block sudah 70% ada 6 dusun.

“Untuk tahun 2023 insya allah karena 2 tahun yang lalu pembangunan kita mangkrak karena covid-19 sehingga dana desa tersebut kita alihkan ke BLT DD dan bantuan sosial untuk covid-19, jadi pembangunan kemarin kita pending dan insya allah tahun 2023 akan kami selesaikan pembangunannya,” Kata Kades Absorihim.

Absorihim juga berharap kepada masyarakatnya khususnya mari bersama-sama membangun desa, jika ada masukan kritik dan saran yang membangun di persilahkan. jika mereka mengkritik artinya mereka sayang dengan desa.

“Mari bersama-sama dilandasi dengan doa dan juga kebersamaan kita insyallah Desa Sukamaju kedepannya akan lebih baik lagi. terutama di bidang Sosial itu akan saya prioritaskan untuk ke depannya,” jelas Kades Absorihim.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Pesawaran Berikan Arahan 18 Satpam Perusahaan

Kades Absorohim juga mengutarakan membangun fasilitas di desa merupakan mimpi seluruh masyarakat desa membangun fasilitas umum di desa merupakan prioritas utama.

“Amanah yang diberikan masyarakat kepada saya dan atas nama Pemerintah desa tidak akan kami sia-siakan Kepercayaan masyarakat dimanfaatkan dengan baik membangun fasilitas di desa merupakan mimpi saya sebelum menjadi kepala desa,” timpal Absorihim.

Absorihim Kades Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan

Dia juga menambahkan suksesnya pembangunan di desa berkat seluruh aparat desa dan seluruh masyarakat Desa Sukamaju yang turut memberikan sumbangsih berupa moril maupun materi sehingga pembangunan yang diharapkan dapat terwujud dan dapat di nikmati bersama-sama pertahankan kekompakan dan saling berkoordinasi dan bekerja sama.

“Demi kemajuan Desa kita tercinta Sukamaju mengingat Kemajuan desa merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua,” pungkasnya Kades Absorihim.

Terpisah masyarakat Dusun 1 Muhsin, mengatakan sampai saat ini desa nya dipimpin oleh Kades Absorihim
dalam segi pembangunan pada semua sektor dipastikan sangat maksimal dan sudah dirasakan masyarakat.

“Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari Visi dan Misi Kepala desa sebagai penjabaran dari strategi, tindakan, dan tahapan dalam usaha mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan untuk mewujudkan Desa Sukamaju sebagai desa maju, mandiri dan berkembang,” terang masyarakat Dusun 1.

Perwakilan masyarakat juga melanjutkan
Dengan polesan pembangunan hasil karya seorang kepala desa inovatif dan visioner desa yang sebelumnya tidak menunjukkan
Pembangunan yang signifikan bisa dipastikan untuk sekarang ini baik segi jalan maupun sarana tempat anak-anak belajar mengaji dan kegiatan agama lainnya sudah ada di desa.

Baca Juga:  Wakapolres Pesawaran Kena Razia, AKBP Pratomo Widodo: Saya Jalankan Perintah Kapolri

Kemudian Ustad Lawi warga Dusun 5 juga mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja kepala desa Absorihim di dalam melaksanakan kepemerintahan di desa dia menerangkan Absorihim merupakan sosok yang sangat peduli terhadap masyarakat dan juga sangat mengutamakan kegiatan keagamaan di desa.

“Dan sudah 5 tahun desa kami dipimpin oleh beliau semua yang sudah direalisasikan menggunakan dana desa itu sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan kami selaku masyarakat berharap kedepannya desa kami masih dipimpin oleh Absorihim karena beliau adalah sosok yang ramah tamah dan peduli terhadap masyarakat dan dan selalu ambisi demi kemajuan desa,” ucap masyarakat.

Begitu juga disampaikan Suanta warga Dusun 6 menambahkan, dirinya merasa salut dan bangga dengan kinerja Absorihim, selaku Kades Sukamaju Suasana kehidupan pembangunan sangat terasa karena warga sangat senang dan apresiatif, walau sempat di landa pandemi covid 19 tetap loyalitas dan pelayanan terhadap warga tetap maksimal.

“Atas nama masyarakat tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, saya memberikan apresiasi dan sangat berharap bilamana jabatan sudah usai untuk bersedia kembali maju untuk melakukan Pilkades guna melanjutkan program pembangunan desa,” katanya.

“Kami sangat harapkan Absorihim untuk kembali bersedia maju sebagai calon kepala desa agar desa kami kedepan akan dapat semakin maju dan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here