Hari Sumpah Pemuda, Ketua Umum HIMA ADP UTB Lampung: Pemuda Adalah Generasi Penerus Bangsa

 Editor: M.Ismail 
Alfan Rois Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022

Alfan Rois Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022

Lampung (HO) – Ditilik dari catatan Sejarah Pada 90 tahun yang lalu, telah ditetapkan Sumpah Pemuda yang terlahir dari keputusan Kongres Pemuda kedua yang diselenggarakan pada 27–28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan tersebut menegaskan cita-cita tentang Tanah Air Indonesia serta keputusan yang ditetapkan dengan harapan membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik di tangan para pemuda.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa. Masa depan bangsa ditentukan oleh pemuda. Semangat yang harus dikobarkan adalah semangat terus ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Peran yang harus dilakukan adalah senantiasa menebar manfaat bagi sesama. Simpel, tapi tidak sesimpel ucapan. Jika ini bukan sekedar retorika belaka, InsyaAllah bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan disegani,” ucap Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (HIMA) Administrasi Publik (ADP) Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung, Alfan Rois, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga:  Dendi Ramadhona Boyong Produk Unggulan UMKM, Ramaikan Expo BBKTN Jateng

Dikatakannya, pemuda adalah penentu masa depan bangsa. Kelak kita yang akan memimpin negara ini. Mari para pemuda, bersama-sama kita persiapkan diri, bangkitkan semangat dan menatap dengan penuh optimisme untuk Indonesia maju, Indonesia sejahtera, Indonesia adil dan beradab yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945. Masa depan Indonesia ada di tangan pemuda.

“Pemuda saat ini memiliki semangat yang luar biasa. Meskipun di sisi lain dari semangat tersebut, karena dari pemuda lahir ide-ide yang sangat luar biasa, dan juga pemuda adalah calon penerus pemimpin bangsa ini selanjutnya dan Kontrol untuk bangsa ini sebenarnya adalah pemuda itu sendiri,” katanya.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

Alfian Rois menambahkan, Semangat pemuda itu semangat untuk bermanfaat bagi orang lain. Semangat karena Lillah, bukan karena ingin dipandang wah. Peran pemuda pada generasi saat ini jadilah seperti akar, tak terlihat namun menguatkan. Tak terlihat namun menghidupkan. Tak terlihat namun membawa kemaslahatan. Tak harus muncul ke permukaan untuk adanya pengakuan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda, Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here