Memeriahkan HUT Humas Polri Ke- 71, Polres Pesawaran Gandeng PMI Gelar Donor Darah

 Editor: M.Ismail 
Memeriahkan HUT Humas Polri Ke- 71, Polres Pesawaran Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Pesawaran (HO) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri Ke-71 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2022 mendatang, Humas Polres Pesawaran Polda Lampung bekerjasama dengan Si Dokes Polres Pesawaran dan Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran menggelar acara Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada polres setempat, Senin (24/10/2022) Pukul 08.00 Wib.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) melalui Kasi Humas AKP Darwin, S.H mengatakan, Kegiatan kemanusian yang dilaksanakan merupakan beberapa rangkaian memperingati HUT Humas Polri yang Ke-71 Tahun 2022.

Dilanjutkan nya, Untuk jumlah peserta yang mengikuti giat Donor Darah sebanyak 86 peserta yang terdiri dari Personel Polres dan Polsek Jajaran, sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta dilakukan Screening untuk mengetahui kondisi dari peserta.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Pesawaran Berikan Arahan 18 Satpam Perusahaan
Memeriahkan HUT Humas Polri Ke- 71, Polres Pesawaran Gandeng PMI Gelar Donor Darah

“Setelah dilakukan Screening awal ada beberapa personil yang belum bisa mendonorkan darahnya seperti kondisi Badan sedang tidak sehat, Habis minum obat ataupun Darah rendah, namun setelah dilakukan pemeriksaan akhirnya terkumpul sebanyak 74 kantong darah,” terang AKP Darwin.

Kemudian katanya, Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sangat besar dampaknya bagi masyarakat secara umum, karena dengan Donor Darah sepeti ini akan membantu nyawa orang lain yang membutuhkan, setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan.

Baca Juga:  Berdayakan WBP, Lapas Perempuan Kelas IIA Balam Bersinergi PT Bukit Asam Tbk Tarahan

″Mudah-mudahan melalui kegiatan kemanusiaan ini, Humas Polri kedepan semakin di Percaya oleh masyarakat serta semakin terbuka dan akuntabel sehingga masyarakat terpuaskan oleh pelayanan Polri,” ujarnya.

AKP Darwin menambahkan, sebagaimana yang diamanahkan oleh Kapolri bahwa Polri yang Presisi itu adalah Polri yang Penolong oleh karena itu kami berharap dengan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan dapat sedikit banyaknya menjadi penolong bagi sesama.

“Semoga darah yang kita donorkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan Bakti Sosial yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here