Sabtu, Juni 15, 2024

Ratusan Masyarakat Desa Bangun Rejo, Harapkan Pemda Pesawaran Bangun Jembatan

Pesawaran (HO) – Warga Desa Bangun Rejo, Kecamatan Punduh Pedada sangat mengharapkan pembangunan jembatan penghubung antar dusun, hal ini diungkapkan oleh Herliyanto Kepala Desa Bangun Rejo, Kecamatan Punduh Pedada.

“Masyarakat disini hampir sebagian besar bekerja sebagai pedagang dan berkebun,” ungkapnya, Kamis kemarin.

Kendati demikian, kata dia, terkadang masyarakat terkendala ketika musim penghujan, dimana ada salah satu akses yang tidak biasa dilalui karena tidak adanya jembatan.

Baca Juga:  SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

“Harapan kami ada pembangunan jembatan antar dusun, karena jalan itu biasa dilewati masyarakat untuk menurunkan hasil bumi, bahkan anak sekolah juga lewat jalan itu,” ungkapnya.

Selain itu, Herliyanto juga mengatakan masyarakat didaerahnya mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih. “Ada juga di Dusun satu, mengalami kesulitan air bersih, kita sudah mengajukan pembangunan sumur bor, tapi belum terealisasi,” katanya.

Baca Juga:  Kejati Sumsel Kembali Tetapkan Satu Tersangka Kasus Korupsi Pengelolaan Jaringan

Disisi lain, Herliyanto juga mengaku jika saat ini dirinya tengah fokus dalam pengembangan pariwisata. “Untuk potensi saat ini yang masih kita kembangkan diantaranya bumi perkemahan, namun sekarang masih proses pengembangannya,” ujarnya.

“Di Bidang pertanian kami termasuk salah satu penghasil kopi, tapi memang untuk pemasarannya kita belum maksimal, makanya BUMDes kita juga arahkan untuk pengembangannya,” pungkasnya. (Red)

Berita Populer

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Lampung Selatan (HO) - Pemerintah Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan...

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...
error: Content is protected !!