Sebanyak 146 KPM Desa Bunut Seberang Terima BLT-DD Tahun Anggaran 2022

 Editor: M.Ismail 
Kepala Desa Bunut Seberang Misbahush Shurur salurkan BLT-DD

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa Bunut Seberang, Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Tahap lll yang bersumber dari dana desa (DD) untuk anggaran tahun 2022, BLT DD itu diberikan kepada 146 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp.900 ribu untuk periode tiga bulan sekaligus yang ada di 6 dusun di balai desa setempat.

Kepala Desa Bunut Seberang Misbahush Shurur mengatakan, BLT DD disalurkan untuk periode tiga bulan sekaligus yakni masing-masing KPM mendapatkan bantuan BLT DD untuk periode ini dengan uang tunai sebesar Rp.900 ribu.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

“Untuk masing-masing KPM yang mendapatkan bantuan BLT DD di periode ini sebesar Rp900 ribu dari 6 dusun, saya berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu masyarakat untuk modal usaha ataupun memenuhi kebutuhan sehari-hari,” terang Kades Bunut Seberang Kepada Handalonline.com Rabu (5/10/2022).

Kades Misbahush Shurur, mengatakan, penyaluran BLT DD yang bersumber dari dana DD tahun 2022, Tahap lll memang untuk membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19. Pihak desa telah menganggarkan bantuan tersebut untuk per KPM yang mendapatkan BLT DD sebesar Rp. 300 per bulan.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah mendampingi untuk menyalurkan bantuan Langsung Tunai ini kepada masyarakat saya dan kegiatan ini berjalan dengan lancar aman kondusif dan tetap menekan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dalam pantauan media ini juga dihadiri Camat Kecamatan Way Ratai Darsoyo, SE.MM ada juga Babinsa Peltu Parji Bhabinkamtibmas Bripka Agung dan pendamping lokal desa Hesti dan seluruh aparatur Desa Bunut Seberang. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here