PWI-IKWI Pesawaran Salurkan 100 Paket Sembako dari BAZNAS, Ringankan Beban Masyarakat

 Editor: M.Ismail 
PWI-IKWI Pesawaran Salurkan 100 Paket Sembako dari BAZNAS, Ringankan Beban Masyarakat

Pesawaran (HO) – Persatuan Wartawan Indonesia-Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (PWI-IKWI) telah selesai menyalurkan bantuan 100 paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran.

Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Ismail mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah secara rutin dilaksanakan disetiap acara silaturahim dan arisan serta bhakti sosial dilingkungan tempat tinggal para anggotanya.

“PWI dan IKWI bersama BAZNAS terus berupaya melakukan kegiatan sosial ditengah masyarakat guna membantu meringankan beban baik ekonomi ataupun yang lainnya, ” kata Ismail, Kamis (29//9/2022).

Bantuan paket sembako tersebut sengaja didistribusikan ditengah masyarakat dan dilakukan dilingkungan dimana para anggota PWI Kabupaten Pesawaran bertempat tinggal. Dan kali ini, 100 paket sembako tersebut didistribusikan di Desa Sungai Langka dan Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan.

Baca Juga:  Wujud Pemerintah Efektif, Pemkab Pesawaran Raih Tiga Tahun Berturut penganugerahan

“Selain itu, masyarakat juga perlu mengetahui bahwa sebagai wartawan, kita juga terlibat aktif pada proses sosial ditengah lajunya pembangunan Bumi Andan Jejama ke arah yang lebih baik,” ujar dia.

Ditegaskan, para penerima bantuan tersebut juga telah dilakukan verifikasi sehingga dapat tepat sasaran. BAZNAS sebagai suporter juga terus mendukung langkah dan upaya PWI Kabupaten Pesawaran dalam berperan selain sebagai kontrol sosial.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk dapat memilah dalam menyerap informasi, sehingga tidak terprovokasi dengan berita yang belum diketahui kebenarannya. Nah, bersama BAZNAS kita juga aktif melakukan kegiatan sosial lainnya,” tegas dia.

Melengkapinya, Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid mengatakan bahwa BAZNAS bersama PWI Kabupaten Pesawaran memang telah menjalin komunikasi dan terus melaksanakan kegiatan sosial secara bersama sama yaitu saling mendukung.

Baca Juga:  Guna Keselamatan Anggota, Kodim 0421/LS Gelar Apel Pemeriksaan kendaraan

“Pendistribusian paket sembako oleh PWI merupakan wujud nyata keterlibatan wartawan yang ada didalamnya dalam berimpati terhadap persoalan sosial di lingkungannya. Mereka sangat paham dan sensitif terhadap isu yang berkembang, karenanya kami juga berharap agar persoalan sosial ekonomi ditengah masyarakat dapat secara dini diidentifikasi guna secara cepat diberikan solusi,” kata dia.

Untuk diketahui, BAZNAS Kabupaten Pesawaran telah banyak memberikan manfaat dengan berbagai bantuan dan santunan yang terus diberikan kepada masyarakat Bumi Andan Jejama. Baik dibidang pendidikan, ekonomi, keagamaan dan kesehatan serta lainnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here