Peringati HUT RI Ke- 77 Pemdes Khepong Jaya Gelar Berbagai Perlombaan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Peringati HUT RI Ke-77 Pemerintah Desa (Pemdes) Khepong Jaya Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran bersama masyarakat gelar berbagai perlombaan yang di gelar di halaman kantor desa setempat, berlangsung sejak pada pukul 7.30 wib hingga sore hari, Kamis (18/8/2022).

Kepala Desa Khepong Jaya Juyani menjelaskan kepada Handalonline.com, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, pemerintah desa bersama masyarakat menggelar berbagai perlombaan untuk mempererat tali silaturahmi antar dusun sehingga kekompakan semakin terjaga.

“Ya ada pun perlombaan yang digelar kali ini yaitu, lomba tarik tambang ibu-ibu karaoke, mengisi air tanpa melihat kemudian bapak-bapak main bola memakai daster dan panjat pinang,” jelas Kades Juyani Sabtu malam (20/8/2022).

Kades melanjutkan dirinya sangat mengapresiasi masyarakat yang tak kenal lelah dibawah panas terik matahari tidak membuat para peserta lomba menyerah
mulai dari anak anak, remaja hingga dewasa terlihat sangat antusias dan bergembira saat mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

“Sebagai bentuk penghargaan panitia menyediakan berbagai macam hadiah berupa setrika, mejikom, ricekuker, sedangkan sebagai hadiah utama panitia menyediakan hadiah berupa Kulkas,” terang Juyani Kades Khepong Jaya.

“Kami sangat senang dengan antusias masyarakat yang begitu besar dan
bersemangat menyemarakkan HUT ke 77 Republik Indonesia Tahun ini, dan berharap semangat kemerdekaan ini agar terus terjaga selamanya Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” tambahnya.

Kades Juyani juga menambahkan kegiatan perlombaan ini digelar sejak Kamis 18 agustus 2022. Dan pada malam harinya pihaknya langsung membagikan hadiah kepada peserta yang telah mengikuti lomba dan sebagai bentuk hadiah dari pemerintah desa karena masyarakat sangat luar biasa mengikuti perlombaan di HUT RI yang ke 77 ini.

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung

“Saya selaku Kepala Desa Khepong Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi perangkat desa (Abdesi) Kecamatan Padang Cermin yang juga kepala Desa Hanau Berak Ahmad Alamsyah yang juga menyempatkan hadir untuk memberikan hadiah kepada warga masyarakat Desa Khepong Jaya yang mengikuti lomba,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga terlihat hadir Ketua TP-PKK Ibu Rohima seluruh perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Khepong Jaya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here