HUT RI ke-77 Desa Negeri Sakti  Gelar Berbagai Perlombaan dan Cek Kesehatan Gratis

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Desa Negeri Sakti Dusun Srimenanti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran menggelar berbagai lomba Panjat Pinang ada juga pelayanan kesehatan secara gratis lomba ibu-ibu Joget balon memasukkan pensil dalam botol serta Lomba untuk bapak-bapak tarik sarung dan berbagai Lomba lainnya.

Demikian di katakan Panitia Rudy Saputra melalui Aldi Yuliansyah kepada Handalonline.com.

“Iya Dusun Srimenanti melanjutkan rangkaian kegiatan perlombaan yang telah dilaksanakan sejak hari Minggu tanggal 14/8, dimana tidak hanya melakukan rangkaian perlombaan Muli Mekhanai Srimenanti turut memberikan giat sosial yaitu pemeriksaan kesehatan secara gratis,” kata Aldi Yuliansayah Rabu (17/8/2022).

Aldi juga melanjutkan, pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah dan juga cek asam urat gratis. Dimana kegiatan ini didampingi oleh dokter yang terdapat di Dusun Srimenanti yaitu dr. Nur dibantu dengan tenaga kesehatan yang merupakan bagian dari Muli Mekhanai Srimenanti juga saudara Tomi dan juga saudari Nia.

“Tujuannya, melalui kegiatan hari ini masyarakat tidak hanya melakukan kegiatan perlombaan tetapi Muli Mekhanai Srimenanti juga ingin memberikan manfaat lebih bagi masyarakat yang ada di dusun srimenanti,” jelasnya.

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

Aldi juga mengatakan untuk kegiatan malam ini kita juga ada kegiatan Tari Sigekh Pengunten Balos pantun Penampilan akustik yang dibawakan oleh adik-adik dari Dusun Srimenanti kemudian, ada juga rangkaian hiburan organ tunggal yang mana sifatnya organ tunggal tersebut untuk meramaikan HUT RI yang ke-77.

“Dan di samping itu juga untuk meramaikan kegiatan setahun sekali dan juga organ tersebut untuk membagikan hadiah bagi pemenang perlombaan untuk ibu-ibu adik-adik kita Kemudian untuk bapak-bapak yang telah memenangkan lomba yang sudah kita gelar intinya kegiatan-kegiatan malam ini untuk menghibur warga khususnya Dusun Srimenanti yang sudah hampir 2 tahun kita dilanda pandemi dan alhamdulillah pada tahun ini kita bisa merayakan HUT RI yang ke 77 dengan sangat meriah,” ungkapnya.

“Saya juga mewakili panitia Muli Mekhanai yang ada di Dusun Srimenanti terima kasih atas partisipasinya serta kekompakan dan alhamdulillah acara ini bisa dibilang sudah sukses dan semoga untuk tahun kedepan lebih kita sukseskan lagi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dandim 0421/LS Gelar Penutupan Turnamen Futsal Dandim Cup Tahun 2022

Begitu juga disampaikan Kepala Desa Negeri Sakti Gema Sukmajaya dalam sambutan nya mengatakan pemerintah desa sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang di gelar oleh pemuda dan pemudi Dusun Srimenanti dan dusun-dusun lain yang ada di Desa Negeri Sakti.

“Saya secara pribadi bersama pemerintah Desa Negeri Sakti sangat mengapresiasi dan alhamdulillah kegiatan dalam memeriahkan HUT RI yang Ke-77 ini, berjalan dengan sangat meriah dan kondusif,” ujar Kades Gema Sukma Jaya.

Dalam pantauan media Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga terlihat hadir kepala Desa Negeri Sakti Gema Sukma Jaya beserta ibu Ketua PKK Desa Negeri Sakti, M Saleh Sohor Kadus Dusun Srimenanti Hendri Dunan Tokoh Agama serta tokoh masyarakat serta Muli Mekhanai Desa, Babinsa dan bhabinkamtibmas Negeri Sakti. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here