HUT Ke-77 RI, Pekon Rejosari Gelar Upacara Ziarah Tabur Bunga

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Memperingati HUT RI yang ke- 77 pemerintah Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu menggelar acara pengibaran bendera merah putih kemudian tabur bunga ke makan para pejuang kemerdekaan di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat BHP LPM Karang Taruna, TP-PKK, tokoh agama, masyarakat Babinsa bhabinkamtibmas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demikian di terangkan Khotmanudin selaku Kepala Pekon Rejosari Kepada Handalonline.com.

Baca Juga:  Berakhir di Jeruji Besi, Mantan Kades Hanau Berak Korupsi Dana Desa

“Ya kita hari ini ada kegiatan selain upacara bendera, kita juga melakukan Ziarah ke Makam para pejuang di Dusun 1, dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan,” terang Kakon Khotmanudin Rabu (17/8/2022).

Kakon Khotmanudin juga mengatakan upacara ziarah dan tabur bunga, sebagai wujud rasa hormat dan bakti kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperebutkan Kemerdekaan RI.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

“Ini sudah menjadi tradisi setiap 17 Agustus, sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan cinta tanah air dan kebanggaan kepada para pahlawan, untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita harapan saya kepada seluruh Pekon Rejosari jaga persatuan dan kesatuan pererat gotong royong,” pungkasnya.  (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here