Satgas TMMD Kodim 0421/LS Bangun Sumur Bor, Masyarakat Babakan Loa Apresiasi TNI

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 Kodim 0421/LS di Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran. Orang nomor satu dijajaran Korem 043/Gatam tersebut langsung menuju ke lokasi pembuatan sumur Bor, Program TNI AD Manunggal Air.

Salah satu program fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0421/LS ialah Pembuatan sumur bor sebanyak 1 Unit.

Danrem 043/Gatam, yang diwakili oleh Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin menjelaskan, Pembuatan sumur bor ini adalah bagian dari salah satu sasaran tambahan kegiatan TMMD 114 Kodim 0421/LS di Desa Babakan Loa dan juga program TNI AD Manunggal Air, yang bertujuan bagaimana TNI AD dalam hal ini Negara Kesatuan Republik Indonesia hadir ditengah-tengah kesulitan Masyarakat.

Baca Juga:  Ringankan Keluarga Pasien RSUD, Srikandi Dermawan Salurkan Bantuan Ke Citra

“Kegiatan ini merupakan sasaran tambahan kegiatan TMMD 114 Kodim 0421/LS yang berada di Desa Babakan Loa, karena ada beberapa masyarakat khususnya di Dusun 3 Talang Bawah mengalami kendala masalah air, dari 60 Kepala Keluarga ada sekitar 30 Kepala Keluarga yang masih ketergantungan dengan air hutan, terutama disaat kemarau,” jelas Dandim.

Dandim berharap, dengan adanya sumur bor tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Dusun 3 Talang Bawah Desa Babakan Loa,” Harap Dandim.

Baca Juga:  Pemetaan Jaringan Radikalisme, Tim Pakem Pesawaran Perkuat Pengawasan ke Desa

Ditempat yang sama, Kepala Desa Babakan Loa, Ahmad Rosid mewakili Warga Dusun Talang Bawah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak TNI Khususnya Bapak Dandim 0421/LS yang telah hadir ditengah-tengah Masyarakat disaat kondisi Masyarakat Dusun 3 Talang Bawah membutuhkan air bersih.

“Saya ucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak TNI Khususnya Bapak Dandim 0421/Lamsel yang telah hadir ditengah-tengah kami disaat kondisi kami warga dusun 3 Talang Bawah membutuhkan air bersih, manakala TNI adalah solusi bagi kami, ini sangat bermanfaat bagi kami, karena kata Pak KASAD tadi Air adalah sumber kehidupan,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here