Desa Hanau Berak Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Dosis 3 Untuk 163 Warga

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Coronavirus Disease 2019 atau yang sering biasa disebut Covid-19 merupakan sebuah pandemi yang tak pelak usai hingga saat ini wabah ini sudah mengakibatkan sejumlah perbuahan besar dalam berbagai sektor salah diantaranya yaitu sektor ekonomi dan susuai anjuran Pemerintah Kabupaten Pesawaran, untuk itu, Pemerintah Desa Hanau Berak Kecamatan Padang Cermin terus dengan gencar mengadakan vaksin dosis 1 , 2 dan 3 dengan Merk Astrazeneca untuk peningkatan vaksinasi dosis 3 Booster sesuai dengan program pemerintah pusat, di Poskesdes, Dusun Petai Jajar desa setempat.

Demikian di ungkapkan Kepala Desa Hanau Berak Ahmad Alamsyah dikatakannya, pemerintah desa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi kepada 163 warga untuk dosis 1, 2 dan Dosis 3.

Baca Juga:  Kepala Desa Tajur Kecamatan Marga Punduh Bagikan BLT-DD Tahap lll Kepada 96 KPM

“Untuk tenaga vaksinator vaksinasi kemarin itu dari Puskesmas Padang Cermin dan alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar aman dan kondusif serta masyarakat saya sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi,” jelas Kades Ahamd Alamsyah kepada Handalonline.com Kamis (11/8/2022).

Kades Ahmad Alamsyah juga mengatakan karena antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat banyak, maka dosis yang disiapkan kurang, sehingga yang berhasil di vaksin sebanyak 163 warga saja.

“Dalam peraturan vaksinasi ini untuk dosis 3 booster Yang kita sampaikan sesuai dengan Program pemerintah pusat dan semua bentuk program dari pemerintah Kabupaten maupun pusat itu tidak ada yang salah dan memang harus kita terapkan dan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat,” terang kades Ahmad Alamsyah.

Baca Juga:  Akreditasi Tertinggi se-Lampung, BAZNAS Pesawaran Raih Dua Penghargaan

Kades Ahamad Alamsyah mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Bupati Pesawaran, Bapak Dendi Ramadhona melalui Dinas Kesehatan dan disalurkan oleh UPT Puskesmas Padang Cermin.

“Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat Desa Hanau Berak yang sudah divaksin semoga tetap menerapkan protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin sabar mungkin apabila nanti ada kegiatan vaksin diharapkan untuk melakukan vaksin kembail,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri seluruh perangkat desa kemudian Bhabinkamtibmas Briptu Asen Maulana serta Babinsa Peltu Edi Susanto sera Tenaga medis dari UPT Puskesmas Padang Cermin. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here