Gelar Lomba Dayung, Bupati Pesawaran Apresiasi Masyarakat Batang Hari Ogan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengapresiasi masyarakat Desa Batang Hari Ogan Kecamatan Tegineneng, yang menggelar perlombaan dayung dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Dendi mengatakan, merasa bangga dan sangat mendukung masyarakat yang memanfaatkan desanya untuk memperkenalkan, sekaligus mempopulerkan desa melalui kegiatan menarik seperti yang dilakukan oleh warga Batang Hari Ogan ini.

“Lomba dayung ini sangat menarik minat saya untuk hadir ketengah-tengah bapak ibu sekalian, karena saya rasa lomba dayung ini sangat jarang, bahkan mungkin baru kali ini di adakan di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya, Senin (8/8/2022).

Baca Juga:  Bayar Pajak, Samsat Desa Hanura Bantah Ada Praktik Pungli

“Apalagi, perlombaan dayung ini memanfaatkan alam yang ada didesanya, tentunya ini bisa dikembangkan kedepannya, bahkan mungkin perlombaan ini bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk melihat secara langsung perlombaan dayung ini,” kata Dendi.

Dirinya juga mengatakan, dari lomba dayung ini akan tercipta sebuah pola pembinaan olahraga yang berkesinambungan kedepannya, dengan melibatkan seluruh komponen pendukung. Selain itu, dengan proses pembinaan yang terukur dan berkesinambungan, diharapkan prestasi olahraga di Kabupaten Pesawaran akan semakin meningkat.

“Semua pencapaian tersebut, tidak mungkin dapat kita raih dengan cara instan, tetapi harus melalui proses pembinaan yang berjenjang dan terarah. Kedepan kita semua harus bertekad, olahraga di Pesawaran semakin maju,” ucap dia.

Baca Juga:  Lestarikan Kesenian, Desa Sidodadi Gelar Pentas Kuda Kepang Turonggo Bonek

Dalam mendukung cita-cita tersebut, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Pesawaran selalu mendorong dan berupaya agar kegiatan-kegiatan olahraga di Pesawaran dapat terus berlangsung dan berjalan dengan baik.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan agenda rutin tahunan bergengsi, karena dapat memberikan banyak dampak positif yang efeknya bukan hanya dari segi perekonomian, namun juga dapat memupuk rasa memiliki Kabupaten Pesawaran dan menumbuhkan jiwa sportifitas di masyarakat,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here