Rakor, Bupati Pesawaran Harapkan Kades Berinovasi

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa Se – Kabupaten Pesawaran Semester 1, Bupati Pesawaran berharap Kepala Desa dapat lebih berinovasi dalam membangun daerah setempat. Kamis (28/7/2022).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pesawaran dalam sambutannya yang mana bertujuan untuk membuka mata perangkat daerah agar lebih berinovasi dan beradaptasi pada era Digital saat ini.

“Nanti akan ada materi yang disampaikan oleh Direktur Cyber Academy terkait Digitalisasi, maka dari itu diharapkan para kades menyimak dan memahami ilmu yang diberikan agar dapat direalisasikan di desa masing-masing,” ungkapnya, di Aula Pemkab Pesawaran, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga:  Pemilu Pertarungan Legal, Ketua KPU Pesawaran: Semoga Tidak Ada Masalah

Dirinya juga menuturkan, pada rakor kali ini selain di isi dengan pembahasan internal namun juga akan ada materi dari BNN, Bank Lampung, dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena kita mau mencetak SDM yang unggul, jadi materi yang disampaikan harus sesuai dengan kebutuhan,” timpalnya.

“Mulai dari pencegahan terkait Narkoba, Bantuan pinjaman untuk masyarakat, sampai ke kesehatan juga nanti akan ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Brigjen pol Drs. Edi Swasono dalam kesempatan ini akan membawakan materi “War on Drugs” Menuju Provinsi Lampung Zero Prevalensi 2027.

Baca Juga:  Dukung Ketahanan Pangan Dandim 0421/LS Cek Perkembangan Tanaman Jagung

“Jadi masing-masing kepala desa akan diberikan pemahaman tentang dampak buruk bahaya narkoba serta upaya pencegahan sehingga masyarakat desanya dapat mewaspadai penyalahgunaan narkoba, baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat sekitar,” kata dia.

Untuk diketahui, dari 144 Desa, telah hadir 125 Kepala Desa, dua diantaranya diwakilkan dan 19 lainnya belum hadir sampai saat ini. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here