Meriahkan HUT Pesawaran Ke-15, Pemda Gelar Baksos dan Perlombaan

 Editor: M.Ismail 
Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Jayadi Yasa

Pesawaran (HO) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran, menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial dan perlombaan dalam memeriahkan hari jadi Pesawaran ke-15 tahun yang jatuh pada 17 Juli mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Jayadi Yasa mengatakan, menyambut hari jadi Kabupaten Pesawaran yang ke-15, Pemkab telah menyiapkan beberapa perlombaan dan kegiatan bakti sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat Bumi Andan Jejama.

“Pak Bupati menginginkan, segala rangkaian dalam hut Pesawaran ini, sebisa mungkin seluruh masyarakat yang berada di 144 desa ikut merasakan euforianya, sehingga beberapa kegiatan perlombaan akan kita laksanakan di tingkat kecamatan dan desa,” ujarnya. Jumat (8/7/2022).

“Seperti jalan sehat yang akan dilaksanakan dibeberapa kecamatan, kemudian perlombaan Tradisional dan PKK, serta lomba kebersihan dan keindahan desa yang diikuti seluruh desa yang ada, lalu lomba BBGRM,” ujar dia.

Baca Juga:  Kepala Desa Bogorejo Salurkan BLT-DD Tiga Bulan Kepada 135 KPM

Dirinya mengatakan, selain menyiapkan perlombaan, Pemkab juga telah menyiapkan program bakti sosial yang akan dilaksanakan, mulai dari sunatan massal, donor darah, pengobatan gratis sampai dengan pemasangan alat kontrasepsi dan implan.

“Kegiatan bakti sosial ini rencananya akan dipusatkan di RSUD Pesawaran pada tanggal 13 Juli mendatang, jadi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi bisa langsung datang ke RSUD,” kata dia.

Selain perlombaan di tingkat kecamatan, Pemkab Pesawaran juga telah menyiapkan perlombaan tingkat kabupaten, seperti kontes burung kicau, tour presisi, bulu tangkis, lomba video pariwisata, lomba vlog tentang potensi Pesawaran.

Baca Juga:  Kepala Desa Tajur Kecamatan Marga Punduh Bagikan BLT-DD Tahap lll Kepada 96 KPM

“Kemudian kita juga akan menggelar lomba karya jurnalistik yang bertemakan dari masa ke masa Kabupaten Pesawaran, lomba ketipung Lampung, lomba mewarnai atau mural (Graffity), lomba budaya Andan Jejama (Tarian), pawai budaya, kendaraan hias, sepeda santai dan lomba kontes Koi, lomba Pramuka sampai adventure trail,” katanya.

Selain perlombaan dan bakti sosial, Pemkab Pesawaran juga telah menyiapkan acara keagamaan seperti tabligh akbar, istighosah, dan Pesawaran Bersholawat, dilanjutkan dengan Jamus Kalimasada.

“Kita juga ada hiburan rakyat, seperti wayang kulit, dan malam puncak Semarak Pesawaran yang rencananya akan kita pusatkan di lapang Pemkab Pesawaran pada akhir bulan Juli,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here