Sambut Kedatangan Menteri, Bupati Pesawaran Tinjau Harvesting Gernas BBI Pulau Tegal Mas

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, melakukan pengecekan terakhir lokasi dalam rangka kesiapan dukungan penyelenggaraan Harvesting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang akan digelar di Pulau Tegal Mas Kabupaten Pesawaran.

Dendi mengatakan, kunjungannya pada hari ini guna memastikan lokasi yang akan dikunjungi oleh beberapa menteri Indonesia Maju telah siap, mulai dari lokasi transit di dermaga maupun di lokasi utamanya di Tegal Mas.

“Sebagai tuan rumah kegiatan Gernas BBI ini, tentunya kita ingin menyajikan secara maksimal, mulai dari lokasi penyebarangannya maupun setelah sampai di lokasi agar sesuai dengan mekanismenya maupun protokol kesehatannya,” ujarnya. Rabu (22/6/2022).

Baca Juga:  Pelantikan PD DMI, Bupati Pesawaran: Harapkan Organisasi Berkembang

Dirinya mengatakan, dalam segi pengamanan pihak Pemkab Pesawaran bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) setempat yang telah menyiapkan 30 personil tersebar di beberapa lokasi baik di dermaga maupun di lokasi utama acara.

“Kemudian selain keamanan, kita juga telah menyiapkan pihak kesehatan yang mana terdiri dari tiga Dokter dan 30 tenaga kesehatan, yang mana semuanya bertugas untuk melakukan swab kepada para tamu undangan yang akan hadir,” ujar dia.

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Syukuran, Potong Tumpeng

Menurutnya, sampai informasi terakhir baru ada dua menteri yang dipastikan akan datang ke Bumi Andan Jejama, Menteri Perindustrian RI dan juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI.

“Sampai saat ini kita masih terus berkoordinasi terkait Menteri Indonesia Maju yang akan menghadiri acara tersebut, tapi kalau yang sudah dapat dipastikan dua menteri tersebut yang rencananya akan hadir,” katanya.

Diketahui Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan tinjauan lokasi bersama dengan Dirjen Kementrian Perindustrian RI, serta Danlanal Lampung. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here