Musran Ke-IV Kwartir Ranting Pramuka Pacer, Nanda Berharap Bangun Sinergitas

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Musyawarah Ranting (Musran) Ke-IV Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Padang Cermin masa bakti 2021-2024, Nanda Indira Bastian, S.E., M.M, berharap terus adanya sinergitas antara kepengurusan jenjang yang lebih tinggi dan di bawahnya, jadi pada prinsipnya sinergitas harus dibangun oleh tatanan organisasi yang sesuai dengan aturan gerakan pramuka.

“Oleh karenanya, pada hari ini kami berharap pelaksanaan musyawarah ranting dapat berjalan dengan baik sebagai bentuk upaya gerakan pramuka ranting  mereorganisasi kepengurusannya dengan harapan kepengurusan yang akan datang lebih baik dan lebih mampu mewujudkan harapan dan cita-cita gerakan pramuka dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter dan berkepribadian baik,” ungkap Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pesawaran Nanda Indira Bastian, S.E., M.M,saat membuka acara Musyawarah Ranting Ke-IV Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Padang Cermin, di SMPN 4 Pesawaran, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

Begitu juga disampaikan Kepala SMPN 4 Pesawaran, Rianti. S.Pd, membenarkan di sekolah tadi ada kegiatan (Musran) musyawarah ranting pembahasan tersebut tentang musyawarah untuk mengangkat (ketua ranting-red) yang ada di Kecamatan Padang Cermin dan yang terpilih yaitu Korwilcam Abdulbari yang terpilih sebagai Ketua Ranting,” kata Rianti. S.Pd kepada Handalonline.com.

Dia menjelaskan terpilih Korwilcam Abdulbari
dari masa bhakti tahun 2021 sampai dengan tahun 2024, dilakukan musyawarah untuk menentukan siapa ketuanya, karena dulu Ketuanya bapak Slamet mantan Pj Kades Hanura kemudian beliau meninggal dunia maka belum ada pemilihan jadi hari ini pemilihan dan dilanjutkan dengan pengukuhan.

“Harapan saya dengan untuk SMPN 4 Pesawaran semoga untuk kedepannya akan lebih maju terutama didalam kegiatan ekstrakurikuler Pramuka,” jelasnya.

Dia bersyukur, kegiatan Musran yang di gelar di SMPN 4 Pesawaran berjalan lancar dan semoga nantinya akan mengikuti kegiatan-kegiatan ataupun event-event, karena di informasikan bahwa dengan telah diadakan Musran ini maka nanti akan ada lomba-lomba di Kecamatan Padang Cermin.

Baca Juga:  KPU Pesawaran Gelar CAT Ratusan PPK

“Dalam kegiatan Musyawarah ranting di sekolah kita dibuka dengan tari Sembah adat Lampung dan Tarian Kedua Dindin Badinding,”  sebutnya.

“Ibu Ketua Kwarcab kita, ibu Bupati Dendi Ramadhona sangat mengapresiasi karena kebetulan dia merasa bahwa tari yang kedua itu semasa kecilnya adalah tarian kegemaran nya maka tadi dia ikut menari dengan tarian dari Padang tarian Dindin Badindin, dan alhamdulillah acara ini berjalan sukses, ini  tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan guru dan staf yang ada di SMPN 4 Pesawaran,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here