Tingkatkan Keimanan, Polres Pesawaran Lakukan Pembinaan Rohani

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pembinaan Rohani dan Mental yang dilaksanakan Polres Pesawaran Polda Lampung merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Kamis (19/5/22) Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid An Nabawi Polres Pesawaran bagi personil yang beragama Islam sedangkan personil agama Nasrani di Aula Sanika Polres Pesawaran, kegiatan tersebut dilangsungkan setiap Hari Kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., yang diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU), Perwira, Staf serta seluruh anggota Polres Pesawaran.

Rangkaian pelaksanaan Ibadah tersebut diisi dengan Ceramah keagamaan dari penceramah yang kompeten atau tokoh agama terkemuka di Kabupaten Pesawaran dan tetap terapkan Prokes Covid-19.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Pesawaran Berikan Arahan 18 Satpam Perusahaan

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) melalui Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H, mengatakan Binrohtal Kamis Pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk Karakter/Mental anggota Polri khususnya Anggota Polres Pesawaran untuk menjadi lebih Humanis.

“Kegiatan ini yang setiap Minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para Personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi Personil baik Dinas dilapangan dan dilingkungan Masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personil Polres Pesawaran juga dilaksanakan,” ujar M. Riza.

Baca Juga:  Kades Tri Rahayu H.Teguh Santoso, SE, Tak Ikuti Pilkades Banting Setir Wirausaha

Lebih lanjut Wakapolres menambahkan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti oleh Personil, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam pelaksanaan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman Rohani dan Moral kepada personil Polri, dengan harapan sikap Mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga Citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here