Program Peduli, Pemkon Rejosari Bagikan 1.13 Ton Beras Hasil Bengkok

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Pemerintah Pekon (Pemkon), Rejosari Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu dalam Program Pekon Peduli Tahun 2022 membagikan 1,13 ton beras hasil pengelolaan Tanah Kas Pekon (Bengkok) kepada 113 warga kurang mampu,Senin (25/4/2022).

Dalam acara ini Kepala Pekon Rejosari, Khotmanudin, didampingi Ketua BHP Tanzili Fuad, Babinsa Pekon Rejosari Sertu Hilman, dan Perwakilan Karang Taruna Pekon Rejosari M. Febrianto Abdillah.

Kakon Khotmanudin Program Pekon Peduli merupakan perwujudan dari salah satu visi nya, yaitu mengembalikan fungsi aset desa berupa tanah bengkok ke dalam pendapatan Asli Desa untuk kesejahteraan masyarakat dan Aparatur Pekon Rejosari.

“Dalam program ini Pemerintah Pekon Rejosari membagikan masing-masing 10 kg beras kepada 113 warganya. Kriteria penerima Program Pekon Peduli adalah warga masyarakat Pekon Rejosari kurang mampu yang belum pernah menerima bantuan dari program bantuan pemerintah lainnya,” katanya, kepada Media Handalonline.com

Baca Juga:  Dendi Ramadhona Boyong Produk Unggulan UMKM, Ramaikan Expo BBKTN Jateng

Kepala Pekon Rejosari, Khotmanudin, yang juga Asosiasi perangkat Desa (Apdesi) kecamatan berharap kedepan hasil pengolahan Aset Tanah Kas Pekon dapat menjadi salah satu sumber pemasukan Kas Pekon. Kas Pekon akan digunakan sebagai sumber pembiayaan program-program Pekon dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga penyaluran bantuan kepada masyarakat Pekon Rejosari dapat lebih merata.

“Pemerintah Pekon Rejosari mengharapkan pengelolaan Tanah Kas Pekon (Bengkok) dapat menghasilkan hasil panen lebih banyak lagi sehingga jumlah warga penerima manfaat dapat ditingkatkan,” katanya.

Khotmanudin juga menegaskan sesuai dengan visi-misi bahwa tanah bengkok itu di kembalikan aset menjadi kas Pekon dan di peruntukan untuk masyarkat.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan, Puskesmas Simpur Bentuk Kelompok Kerja Wash in HCF

“Niat awal sebelum saya menjabat menjadi kepala pekon Rejosari demi kesejahteraan masyarkat dan harapan saya kepada jangan termakan isu yang tidak benar ini bukti nyata kinerja pemerintah pekon rejosari,” ujarnya.

Ketua BHP Pekon Rejosari, Tanzili Fuad dalam hal ini mengapresiasi aparatur Pekon Rejosari yang telah membagikan sebagian besar dari hasil aset desa yang selama ini belum pernah dirasakan masyarakat. Sejak tahun 2017, BHP telah mengusulkan agar hasil dari pengelolaan aset desa disalurkan kepada masyarakat Pekon Rejosari, namun baru direalisasikan tahun ini.

“Terima kasih kepada Kepala Pekon, Bapak Khotmanudin yang telah mewujudkan harapan kami sekaligus merealisasikan visi misi beliau,” tutur Ketua BHP Pekon Rejosari, Tanzili Fuad. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here