Pekon Waluyojati Resmikan Sekolah Lansia Salimah, Perdalam Agama

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Dalam rangka untuk memperdalam pendidikan agama khusus bagi masyarakat lanjut usia, Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu meresmikan Sekolah Lansia Salimah (Salsa) di pekon setempat, Minggu, (24/4/2022).

Kepala Pekon Waluyojati Gunawan mengatakan, tujuan dari diresmikan nya Sekolah Lansia Salimah tersebut, selain untuk memperdalam pendidikan agama, juga untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi warga yang sudah lanjut usia.

“Kegiatan peresmian Sekolah Lansia Salimah (SaLsa) Pengurus Daerah (PD) Salimah dihadiri sebanyak 25 lansia yang mewakili lima dusun dari Pekon Waluyojati,” terangnya kepada Media Handalonline.com, Senin (25/4/2022).

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Kakon Gunawan melanjutkan harapannya untuk para lansia yang ada di Pekon Waluyojati dengan adanya sekolah tersebut, setiap lansia yang ada di pekon nya, akan lebih terpantau terkait kondisi kesehatan nya maupun pembelajaran agamanya.

“Artinya untuk para lansia yang ada di pekon kita mungkin untuk pendidikan dasar agama berkaitan dengan tata cara solat dan sebagainya mungkin banyak yang belum paham sekali artinya kalau menurut saya itu sangat baguslah kegiatan Itu namanya kegiatan peluncuran sekolah lansia pekon Waluyojati, dan saya menghimbau agar masyarakat terutama lansia yang ada di Pekon Waluyojati betul-betul memanfaatkan kegiatan ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Raker, Kajati Nanang Sigit Yulianto Ingatkan Jaksa Seluruh Lampung

Dia mengungkapkan, nanti lansia juga ketika sudah selesai pembelajaran di sekolah tersebut setidak nya sudah satu tahun maka akan diberikan ijasah.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mendukung penuh dan memperhatikan lansia di pekon kami dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, acara ini di hadiri oleh Ketua PD Salimah Pringsewu Eka Fitriana, kemudian Rani Ardina, M.Kep. praktisi kesehatan sekaligus anggota Departemen Diklat Salimah Pringsewu,” sebutnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here