Tingkatkan Kemampuan Menulis, Babinsa Kodim 0424/Tanggamus Ikuti Pelatihan Jurnalistik

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Guna Meningkatkan kemampuan menulis berita sebagai bahan publikasi kegiatan TNI lintas sektoral bersama komponen masyarakat dalam membangun Desa, puluhan Babinsa Kodim 0424/Tanggamus mengikuti Pelatihan Dasar-dasar Jurnalistik di Aula STIMIK Pringsewu Jln. Wisma rini no. 09, Selasa (19/4/2022).

Dalam Sambutan nya  Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, SE.,M.M, mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar STIMIK Pringsewu atas dukungan nya dalam menyiapkan tempat Pelatihan Dasar Dasar Jurnalistik Bagi Babinsa Kodim 0424/Tgm untuk memahami dan dan mengerti undang undang jurnalistik dan kode etik seorang jurnalistik.

“Saya menilai kegiatan ini sangat positif guna mendukung anggota Kodim Tanggamus didalam pelaksanaan tugas dilapangan dan saya berharap agar pelatihan jurnalistik untuk serius dalam mengikuti,” katanya.

Dandim juga menyampaikan kepada peserta agar benar benar serius mengikuti kegiatan ini, dan mendapatkan bekal dalam pelaksanaan tugas sehari hari, manfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Program ini adalah yang pertama sekali kita laksanakan dan saya berharap akan berlanjut karena saya merasa program ini sangat positif guna menunjang kegiatan kita dilapangan dalam merlaksanakan tugas sehari hari,” tegasnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Pringsewu  Dr. Fauzi, S.Kom, juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap penyelenggara serta pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya tersebut.

Baca Juga:  Hindari Berita Hoax, Bawaslu Pesawaran Gelar Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

“Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu khususnyan dibidang jurnalis bagi satuan keamanan Babinsa wilayah Kodim 0424/Tanggamus,” ucapnya.

Wakil Bupati meyakini dengan usainya kegiatan ini akan banyak melahirkan jurnalis-jurnalis yang professional dari Kodim 0424/Tgm. Sehingga kedepan informasi-informasi dan kegiatan khususnya di satuan wilayah Kodim 0424/Tgm dapat terekspos dengan baik dan terupdate, baik melalui media online maupun surat kabar dengan tatanan dan kemasan bahasa jurnalis.

Seperti di pahami bersama kata Fauzi, kegiatan Jurnalistik adalah pengumpulan bahan berita (peliputan), pelaporan peristiwa (reporting), penulisan berita (writing), penyuntingan naskah berita (editing), dan penyajian atau penyebarluasan berita (publishing/broadcasting) melalui media massa.

“Dengan demikian jika para Babinsa mendapatkan pembekalan atau pelatihan dasar-dasar tentang jurnalistik maka secara otomatis, seorang Babinsa disamping beliau sebagai aparat keamanan yang bertugas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat diwilayah tanggung jawabnya,” terangnya.

Hal ini lah lanjutnya, yang mendorong diselenggarakannya kegiatan pelatihan bagi para Babinsa diwilayah Kodim 0424/Tgm ini, dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan menguasai dalam tugas dan fungsinya untuk menjawab tantangan global kedepannya.

Baca Juga:  Raker, Kajati Nanang Sigit Yulianto Ingatkan Jaksa Seluruh Lampung

“Untuk itu saya sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya program pelatihan yang digelar hari ini, untuk mensosialisasikan bagaimana mekanisme jurnalistik sebagai media informasi yang dapat menjembatani pentingnya mengolah informasi yang baik dan benar,” ujarnya.

Wakil Bupati menambahkan, kepada para narasumber agar dapat menyampaikan ilmu dan wawasannya secara luas, dan mudah dipahami oleh peserta. Manfaatkanlah waktu ini dengan sebaik-baiknya sambil mengisi kegiatan dibulan suci Ramadhan 1443 H.

“Pelatihan Dasar-dasar Jurnalistik Bagi Babinsa diwilayah Kodim 0424/Tgm dengan resmi, saya nyatakan dibuka,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Pelatihan dasar dasar jurnalistik bagi Babinsa Kodim 0424/Tanggamus Berakhir pada pukul 10.00 WIB dalam keadaan aman dan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan juga terlihat hadir, Dandim 0424/Tgm Letkol Arm Micha Arruan, SE.,M.M, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi, S.Kom, Asisten Pem dan Kesra Purhadi, S.Sos.,M.Kes, Kabid Kominfo Rustadi Jaya, S.Sos, Sekretaris Kesbangpol  Indra Heryadi, S.STP.,MM, Ketua STIMIK Pringsewu Sri Hartati, M.T.I, Danramil 424-06/Psw Kapten Inf P. Rahmat H, Kepala Biro Sumatera Post Pringsewu, Tanggamus, Pesawaran Andreas Andoyo, S.Sos.,M.T.I, Para Narasumber Pelatihan Dasar Jurnalistik dan sebanyak 43 Orang Babinsa Kodim 0424/Tanggamus.   (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here