Kamis, Juni 13, 2024

PTPN VII Waylima Gelar Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

Pesawaran (HO) – Memanfaatkan peringatan Nuzulul Quran, PTPN VII Unit Waylima mengadakan bakti sosial di Balai Krida Karyawan, Selasa (19/4/2022), dengan tema “berbagi dengan Sesama untuk Menggapai Keberkahan Ramadhan 1443 H”.

Manajemen PTPN VII Unit Waylima Moehammad Baasith mengatakan santunan yang diberikan kepada anak yatim dan bantuan masjid Nurul Fallah Desa Padang Manis, merupakan wujud kepedulian PTPN VII Unit Waylima kepada saudara-saudara yang membutuhkan perhatian, Sebagai bagian dari masyarakat PTPN VII memiliki kewajiban moral untuk membantu sesama.

“Momen ini merupakan ajang silaturahmi antara keluarga besar PTPN VII khususnya Unit Waylima dengan masyarakat desa penyangga,” jelasnya.

Sehingga lanjutnya, dengan momen paling baik di bulan Suci Ramadhan bisa meningkatkan tali persaudaraan antara keluarga besar PTPN VII.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama karyawan PTPN VII dan kepedulian yang dilakukan PTPN VII Unit Waylima terus dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup

“Semoga kedepan niat baik yang dilakukan PTPN VII bisa ditingkatkan salah satunya berbagi kepada saudara yang membutuhkan dan membantu warga sekitar,” kata dia.

Sementara Kades Cipadang, Sugianto, mengucapkan terima kasih atas kontribusi PTPN VII Uit Waylima kepada masyarakat desa Cipadang.

Jalinan tali silaturahim dengan masyarakat desa desa penyangga yang terus dirajut, kata dia, adalah bentuk rasa hormat kepada lingkungan. Apalagi PTPN VII merupakan bagian dari desa Cipadang yang selalu memberi kontribusi kepada masyarakat.

“Semoga kedepan PTPN VII makin sukses lagi, sehingga terus bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat desa desa penyangga. Kehidupan masyarakat Cipadang ini banyak bergantung kepada keberadaan PTPN VII,” kata dia.

Diketahui, panitia menyelenggarakan donor darah, santunan anak yatim, dan buka puas bersama. Sejak bakda asyar, mobil Unit Tranfusi Darah dari PMI Provinsi Lampung sudah mangkal di depan gedung. Beberapa panitia dan peserta donor darah yang merupakan karyawan PTPN VII dan masyarakat segera hadir. Demikian juga para tokoh, para anak yatim, dan warga sekitar hadir.

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pada kesempatan itu, Manajemen PTPN VII Unit Waylima Moehammad Baasith membagikan dana santunan untuk 50 anak. Selain itu, perusahaan satu-satunya yang berada di Desa Cipadang itu juga menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid sekitar komplek.

Pemberian santunan diserahkan oleh Manajer Moehammad Baasith didampingi Kepala Desa Cipadang Sugianto, dan Ketua SPPN VII Unit Waylima, dan beberapa tokoh yang hadir.

Acara diakhiri dengan ceramah agama.
Sembari acara digelar, petugas medis dari PMI terus menggilir para pendonor di brankar yang tersedia. Silih berganti belasan karyawan diambil darahnya untuk disumbangkan kepada para pasien yang membutuhkan. Sebanyak 25 kantong darah terkumpul dari peserta donor. (Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!