Silahturahmi Ramadhan, Bupati Pesawaran Himbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, meminta dengan dilonggarkannya segala peraturan selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan, masyarakat harus bisa menjaga Protokol kesehatan dan dirinya sendiri dari paparan covid-19.

“Saat ini masyarakat sudah diperbolehkan beribadah di masjid selama Ramadhan ini, namun saya meminta kita harus bisa menjaga diri dari paparan virus covid-19, minimal dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, kemudian masyarakat harus sudah dilakukan vaksin,” ujar Dendi saat kunjungan silahturahmi Ramadhan di masjid Baitul Maghfiroh Desa Harapan Jaya Kecamatan Kedondong. Kamis (7/4/2022).

Dirinya mengatakan, saat ini vaksinasi menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh masyarakat ketika perjalanan ke luar kota, salah satunya masyarakat yang akan melakukan aktifitas mudik pada tahun ini.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

“Maka dari itu, saya juga ingin mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa yang hadir pada kegiatan hari ini, untuk mendorong masyarakatnya agar mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Pemkab Pesawaran, baik itu dosis satu, dua ataupun booster,” ujar dia.

Pada kesempatan itu juga, Dendi mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat, karena selama dua tahun terakhir ini, hampir segala program kegiatan yang sifatnya pembangunan infrastruktur tidak berjalan.

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung

“Kita ketahui bersama, akibat pandemi covid-19 yang melanda. Mengharuskan kita untuk mengalihkan anggaran pembangunan untuk kesehatan, dan itu arahan dari pemerintah pusat, saya akui selama dua tahun ini memang kita kurang sekali dalam segi pembangunan infrastruktur,” kata dia.

“Namun ditahun ini, Insyaallah dengan dinormalkannya kembali segala peraturan covid ini, kita memiliki anggaran kembali untuk melakukan pembangunan, untuk itu saya meminta doa dan dukungan dari segala masyarakat dalam dukungan pembangunan dan program yang dicanangkan oleh pemerintah,” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here