Sinergi BIN dan Dinkes Lamsel, WBP Lapas Kalianda Terima Vaksin Booster

 Editor: M.Ismail 

Lamsel (HO) – Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kalianda menerima Vaksin Booster Covid – 19 atas sinergi yang dijalin dengan BIN dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Selatan, beserta Puskesmas Kalianda, Jumat (1/4/2022).

Kalapas Kalianda Dr. Tetra Destorie berharap adanya kegiatan tersebut dapat memberikan kekebalan imunitas bagi Warga Binaan Lapas Kalianda dan sebagai upaya tindak lanjut vaksinasi Booster Warga Binaan yang telah dimulai sejak bulan Februari lalu.

“Dalam kegiatan ini seluruh Warga Binaan Lapas Kalianda melakukan skrining kesehatan terlebih dahulu dengan mengisi lembar pemeriksaan kesehatan, yang kemudian diperiksa tekanan darahnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Hindari Berita Hoax, Bawaslu Pesawaran Gelar Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Kemudian lanjut Kalapas, setelah pemeriksaan kesehatan selesai, Warga Binaan diarahkan untuk langsung menerima dan melakukan vaksinasi tahap 3, Pada hari ini 153 Orang WBP telah divaksin dan sampai saat ini Sejak bulan Februari sudah sebanyak 563 orang WBP telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster).

“Alhamdulillah, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Bhakti Pemasyarakatan, kami Lapas Kalianda bersinergi dengan BIN dan Dinas kesehatan Lampung Selatan dengan Puskesmas kalianda Pada hari ini melakukan kegiatan vaksinasi dosis 3 (Booster) kepada WBP kami yang belum menerima Vaksin ke 3,” katanya.

Baca Juga:  Berdayakan WBP, Lapas Perempuan Kelas IIA Balam Bersinergi PT Bukit Asam Tbk Tarahan

“Kami bersyukur Kegiatan tersebut dapat terselesaikan dengan lancar tanpa ada halangan, komitmen kami dalam rangka menyambut beberapa agenda kedepan dapat berjalan aman dan kondusif demi menciptakan lingkungan yang sehat bagi Petugas dan Warga Binaan Lapas Kalianda.” pungkas Kalapas Kalianda. (Hms/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here