Permudah Pelaporan, Desa Sukajaya Punduh Gelar Pembinaan Administrasi PKK

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pengelolaan administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi, termasuk PKK Desa Tertib administrasi ini dapat mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK Desa.

Dalam upaya tersebut, TP PKK Desa Sukajaya Punduh Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran melalui Kelompok Kerja (Pokja) mengadakan pembinaan administrasi PKK yang diadakan pada hari Kamis (31/3/2022) di balai desa setempat.

Ketua TP.PKK J. Elsa Zulkifli Kecamatan Marga Punduh yang disampaikan oleh Indra Gandhi, S.Pd Kasi PMD kecamatan sekaligus menjabat Sekretaris Umum, mengatakan tujuan dari kegiatan pembinaan ini ditujukan kepada para pengurus PKK Desa Sukajaya Punduh untuk memperbaiki pengelolaan administrasi. Pada teknis pelaksanaan pembinaan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di PKK.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Pesawaran Berikan Arahan 18 Satpam Perusahaan

“Saya mengajak Kader PKK Desa Sukajaya Punduh untuk memiliki keterampilan, pengetahuan dan juga kreatifitas agar bisa lebih memilki rasa kebersamaan, kekeluargaan dan juga ilmu administrasi PKK, dan pengetahuan yang dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari mulai dari keluarga dan lingkungan sekitar nya,” ujarnya kepada Media Handalonline.com, Jumat, (1/4/2022).

Begitu juga disampaikan oleh Ketua PKK Desa Sukajaya, Siti Alpiah yang juga istri dari Kepala Desa Sukajaya Punduh Tohir, mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan yang sudah memberikan materi pembinaan sesuai dengan tupoksi. Peserta sangat antusias mengikuti acara ini karena dirasakan sangat bermanfaat dalam hal pengelolaan administrasi PKK Desa.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan pembinaan kader semoga (SDM) PKK dan administrasi pokja satu sampai dengan pokja lV serta poktan yang sering di lakukan baik oleh TP.PKK Kecamatan atau TP PKK Kabupaten, bisa menjadikan kader PKK Desa Sukajaya Punduh makin berkembang maju dan juga mandiri secara individu yang dapat di bawa dalam kehidupan keluarga dan masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Ketua KPK Berikan Penghargaan Bupati Pesawaran, 10 besar Desa Anti Korupsi Sumbagsel

Siti Alpiah juga menghimbau seluruh Kader PKK Desa untuk memiliki wawasan dan penerapan pola hidup yang terdapat dalam 10 program PKK.

“Dan bisa mengasah kreatifitas dan inovasi kader-kader desa dalam menciptakan keluarga yang harmonis dan maju, Pandai bersosialisasi, dan memiliki jiwa sosial yan tinggi,” pungkasnya.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here