Cek Migor Jelang Puasa, Kapolres Pesawaran Blusukan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, SI.k., M.Si., (Han) didampingi Kasi Propam Polres Pesawaran Iptu Yurisman dan Kanit Binmas Polsek Gedongtataan Iptu Kasimudin lakukan blusukan disejumlah Pasar Tradisional diantaranya Pasar Sukaraja Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan guna mengecek stok atau persediaan plus harga Minyak Goreng menjelang bulan Suci Ramadhan, Selasa (29/3/2022).

AKBP Pratomo menyebutkan, kedatangannya di Pasar tradisional Sukaraja Gedong Tataan tak lain untuk memastikan ketersediaan dan pendistribusian Minyak Goreng di Pasar-pasar sekaligus mengetahui stabilnya harga sembako.

Terkait sidaknya di Pasar Tradisional Kapolres Pesawaran juga terus berupaya untuk mengkoordinasikan kepada penyedia Minyak Curah dan seluruh Distributor agar menyalurkan Produksi ke Pasar-pasar, sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya, baik keperluan rumah tangga maupun pedagang.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Pesawaran Berikan Arahan 18 Satpam Perusahaan

“Siang ini kita mengecek langsung terkait kelangkaan Minyak Goreng di sejumlah kios dan pedagang Pasar untuk mengetahui ketersediaan dan harga penjualannya sudah sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah atau tidak,” tegas Kapolres Pesawaran.

Sementara dari hasil pengecekan dan Interaksi langsung dengan beberapa penjual Minyak Goreng, Kapolres menyatakan bahwa, proses distribusi Minyak Goreng dari pedagang ke Konsumen sudah berjalan dengan baik.

“Tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan penjual Minyak Goreng disejumlah Pasar, masih tersedia cukup aman dan tidak mengalami kendala dalam pendistribusiannya,” ucap Pratomo.

Ia menambahkan dari beberapa pengecekan di Pasar untuk Minyak Curah ada, terlebih lagi Minyak kemasan. Kalau kesediaan Minyak Goreng kemasan semuanya tersedia, sedangkan untuk Minyak Curah semuanya memiliki, namun kesediaannya terbatas atau jumlahnya belum maksimal.

Baca Juga:  Saburai Support Group Gelar Training Capacity Building KDS Provinsi Lampung

Untuk memastikan stock Minyak Goreng aman bagi warga, AKBP Pratomo menegaskan akan melakukan pengecekan ke Pasar-pasar lainnya demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualannya.

“Kedepan kita sama-sama ingin memastikan untuk ketersediaan stok dan harganya, harapan kita terkait harga, agar para pedagang betul-betul bisa dijaga dan kita berharap Minyak Goreng harganya sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,” ujar AKBP Pratomo.

“Kita mengimbau kepada masyarakat Pesawaran agar tetap tenang dan tidak melakukan Panic Buying (Panik) untuk membeli Minyak Goreng, dan membeli sesuai dengan kebutuhan saja,“ pungkas Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo. (Ril/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here