Landasan Kehidupan, Zulkifli Anwar Ajak Masyarakat Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Anggota DPR/ MPR RI, Zulkifli Anwar mengingatkan kembali akan pentingnya mengamalkan empat pilar kebangsaan bagi warga Kabupaten Pesawaran. Agenda yang dibalut dalam bentuk Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu digelar di Desa Mulyo Sari, Kecamatan Way Ratai.

Anggota Komisi II DPR RI yang membidangi urusan Dalam Negeri, Sekretariat Negara dan Pemilihan Umum itu hadir di tengah masyarakat Kabupaten Pesawaran guna mengajak seluruh lapisan masyarakat terus mengamalkan empat hal landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sekarang ini di era modern masyarakat masih banyak yang lupa akan isi Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila sebagai ideologi negara, Undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Zulkifli Anwar dalam sambutannya di Lokal Pasar Mulyo Sari, Kamis, (17/3/2022).

Baca Juga:  Libur Nataru, Dinkes Pesawaran Antisipasi Penyebaran Covid-19

Ia menuturkan, dengan sosialisasi tersebut dapat berdampak baik untuk meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat. Hal itu sebagai modal guna menjaga keutuhan bangsa dan negara, serta memupuk jiwa nasionalisme.

“Tanpa rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan yang memadai, tentu akan sulit menjaga keutuhan bangsa dan negara. Sebab Empat pilar Kebangsaan adalah urat nadi nasionalisme dan rasa cinta tanah air,” tuturnya, di depan peserta sosialisasi.

Karenanya, menurut Zulkifli, seluruh masyarakat harus terus diingatkan, terlebih bagi generasi muda yang ada di wilayah berjuluk Bumi Andan Jejama itu. Sebab, menurut dia peran pemuda dalam pembangunan sangatlah besar, selain jtu juga pemuda menjadi regenerasi calon pemimpin di kemudian hari.

“Karenanya, generasi muda juga harus memahami nilai nilai yang terkandung dalam empat pilah kebangsaan, termasuk juga harus dikenalkan dengan para pendiri bangsa yang telah merumuskan konsep Empat Pilar itu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Berdayakan WBP, Lapas Perempuan Kelas IIA Balam Bersinergi PT Bukit Asam Tbk Tarahan

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini diakhiri dengan pembagian buku Panduan Pemasyarakatan, Sosialisasi, Empat Pilar MPR RI, Ketetapan MPR RI serta UUD 1945.

Diketahui dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Pesawaran Musannif Yasser, dan Anggota DPRD Pesawaran Rudi Agus Sunandar, Mantan Bupati Pesawaran Aries Sandi DP, Camat Way Ratai Darsoyo, Kapolsek Padang Cermin Iptu (Pol) Apri Sampanuju, Danramil Padang Cermin diwakili Peltu Parji, para ASN, Guru PPKN SMP Kecamatan Way Ratai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan juga para Ibu Pengurus PKK Kecamatan Way Ratai, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here