Disdikbud Pesawaran Pantau PTS di Sekolah

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, melakukan pemantauan pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) di beberapa sekolah yang ada.

Kadisdikbud Pesawaran Anca Martha Utama mengatakan, kegiatan PTS ini merupakan ujian pertama kali setelah dua tahun terakhir pelaksanaannya dilakukan secara online.

“PTS ini juga kita ingin melihat kemampuan anak dalam mengerjakan soal-soal yang dibagi, karena kita ketahui selama dua tahun ini para siswa-siswi kita belajar secara daring saja,” ujarnya. Selasa (15/3/2022).

Baca Juga:  Momentum Sejarah, Bupati Pesawaran Hadiri Rapat IDSL Summit di Denpasar

“Maka dari itu, dengan adanya PTS ini diharapkan kita mampu melihat kemampuan anak dalam menangkap pembelajaran, yang selama ini disampaikan oleh para dewan guru secara online,” ujar dia.

Dirinya mengatakan, apabila dalam kegiatan PTS ini hasil yang didapatkan oleh para anak murid di bawah rata-rata, pihaknya akan melakukan evaluasi dalam mekanisme pembelajaran yang akan dilakukan kedepannya.

“Kegiatan ini kan bertujuan untuk melihat kemampuan anak didik kita, jangan sampai dengan pandemi yang melanda kemudian sistem pembelajaran dilakukan secara online, membuat kemampuan anak kita dalam segi pendidikan menurun,” kata dia.

Baca Juga:  Bupati Lampung Tengah, Bersama Ribuan Masyarakat Kali Rejo Gelar Jalan Sehat Bersama

Selain memantau pelaksanaan kegiatan, lanjutnya, pihaknya juga ingin memastikan protokol kesehatan (Prokes) berjalan secara ketat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pelaksanaannya kita bagi beberapa sesi, dengan tujuan agar tidak terjadinya penumpukan anak murid dalam satu kelas itu, dalam peraturannya kan sudah dijelaskan dalam satu kelas itu hanya 50% dari jumlah keseluruhan,” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here