Desa Gunung Rejo Gelar Giat Vaksinasi Herd Immunity Target 90 Persen

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka mengejar target 90 persen, Pemerintah Desa Gunung Rejo Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran melaksanakan Kegiatan Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB berlangsung di balai desa setempat, Kamis (17/3/2022).

Kepala Desa Gunung Rejo Subagio menjelaskan, vaksinasi COVID-19 dengan target dosis 1, 2 dan 3 Adapun jenis vaksin yang diberikan yaitu Astrazeneca, Sinovac kemudian booster, untuk dosis yang di siapkan sebanyak 200 dosis.

“Iya benar sedang ada kegiatan Vaksinasi yang di berikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Dan di salurkan oleh UPT Pukesmas Rawat Kecamatan Way Ratai,” terangnya kepada Handalonline.com.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

Subagio berharap dengan diadakannya vaksinasi ini dapat segera memutus rantai penyebaran virus covid-19, dirinya sangat mengapresiasi warga nya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini tersebut.

“Harapan saya semoga dengan di adakan nya kembali Vaksinasi ini, Masyarakat saya dapat melakukan aktivitas baik berpergian maupun yang bekerja di luar kota karena sudah di vaksin apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, jadi ketika melaksanakan shalat tarawih dan shalat idul fitri sudah warga sudah aman karena sudah di vaksinasi,” katanya.

Dalam hal ini lanjutnya, dirinya selaku Kepala Desa Gunung Rejo serta pemerintah desa sangat mendukung program-program dari pemerintah Kabupaten Pesawaran karena vaksinasi tersebut sangat penting untuk kekebalan tubuh, mengingat wabah virus covid 19 di Negeri ini belum berakhir.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan, Puskesmas Simpur Bentuk Kelompok Kerja Wash in HCF

“Saya mewakili masyarakat dan perangkat desa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran Kemudian Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Kecamatan Way Ratai yang telah memberikan vaksinasi kepada masyarakat Desa Gunung Rejo,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Rizwan Afnan dan seluruh perangkat Desa Gunung Rejo, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here