Meriah, Sambut HUT Pringsewu Ke-13, Kecamatan Gadingrejo Gelar Perlombaan

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pringsewu yang Ke-13, Tim Pengerak PKK Kecamatan Gadingrejo menggelar berbagai kegiatan lomba seperti Lomba Kebersihan Kantor Pekon, Nasi Tumpeng, Lomba Pidato dan Lomba membuat makanan yang berbahan baku daun kelor.

Dalam sambutan nya, Camat Gadingrejo Drs. Joko Hermanto, MM, mengatakan kegiatan lomba tersebut di lakukan guna memeriahkan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Pringsewu yang ke-13, di Bulan April mendatang.

“Saya mengucapkan syukur alhamdulillah untuk semua pihak atas suksesnya kegiatan lomba pidato dan kebersihan kemudian makanan yang terbuat dari daun kelor kegiatan ini dalam rangka untuk menyambut HUT Kabupaten Pringsewu yang di ikuti oleh seluruh pekon yang ada di Kecamatan Gadingrejo,” terangnya, di Gedung Serba Guna (GSG) kecamatan setempat, Selasa (8/3/2022).

Camat juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dewan juri yang sudah hadir kemudian yang sudah terlibat dalam acara kegiatan menyambut Hari ulang tahun Kabupaten Pringsewu yang ke-13 yang jatuh pada tanggal 3 April mendatang.

“Dalam kegiatan lomba yang di ikuti seluruh pekon yang ada di Kecamatan Gadingrejo di lakukan penilaian oleh dewan juri berasal dari Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Gadingrejo, Ketua Persit Kartika Candra Danramil Gadingrejo, Ketua Bayangkara Kecamatan Gadingrejo, dan KUA Kecamatan Gadingrejo,” sebutnya.

Camat Gadingrejo menyebutkan, lomba Nasi Tumpeng kemudian pidato dan Lomba kebersihan kantor pekon dan makanan yang terbuat dari daun kelor dari kader TP PKK yang dilaksanakan, hendaknya bukan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, tetapi dijadikan sebagai momentum menumbuhkan semangat melakukan inovasi dan kreativitas dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Baca Juga:  Dendi Ramadhona Boyong Produk Unggulan UMKM, Ramaikan Expo BBKTN Jateng

“Harapan saya Kabupaten Pringsewu lebih menggeliat lagi, dan pandemi Covid-19 ini, cepat berlalu, dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya, intinya Covid-19 cepat berakhir,” katanya.

“Dan gerakan TP PKK dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat dalam satu tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera, dan untuk para pemenang lomba nanti akan mendapatkan Piala dan penghargaan dari Uspika Kecamatan Gadingrejo,” tambahnya.

Begitu juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Gadingrejo, Kusmiati S.Pd menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan momentum yang sangat mendasar serta mendidik kepribadian yang tangguh, memiliki makna yang penting dan strategis dalam mengimplementasikan 10 program PKK, kemenangan nomor dua yang penting semangat  kebersamaan ke kompakan itu yang lebih terpenting.

Terpisah, Ketua Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Kecamatan Gadingrejo, Dariyanto yang juga Kepala Pekon Yogyakarta Selatan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pringsewu yang Ke-13 dan sebagai moment, kesempatan yang paling tepat untuk bersatu artinya menjaring aspirasi dari beberapa anggota tim penggerak PKK di Kecamatan Gadingrejo khususnya.

“Alhamdulilah dengan adanya kegiatan ini kita bisa menjalin silaturahmi antar pekon terutama ibu-ibu PKK dan saling memberikan saran masukan, sehingga bisa menjaring aspirasi, serta dapat membangkitkan ekonomi maupun bidang lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Hindari Berita Hoax, Bawaslu Pesawaran Gelar Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Untuk diketahui lomba pidato dan Lomba kebersihan serta lomba Nasi Tumpeng dan makanan yang terbuat dari daun kelor, di ikuti oleh kelompok kader PKK dari 23 Pekon di wilayah Kecamatan Gadingrejo berlangsung  sukses kondusif  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua TP PKK Se-kecamatan Gadingrejo di dampingi Ibu Danramail dan Ibu Kapolsek menyerahkan piagam penghargaan kepada ibu-ibu kader PKK untuk juara I, II, dan III dengan kategori lomba pidato, Lomba Nasi Tumpeng, Lomba makanan berbahan daun kelor dan Lomba Kebersihan seluruh aparatur pekon.

Untuk Juara Nasi Tumpeng dan kreasi daun kelor, Juara I dari Pekon Gadingrejo Utara ibu Nursih kemudian Juara II dari Pekon Parerejo ibu Yunan dan Juara III dari Pekon Yogyakarta ibu Sri Saryati.

Lomba Pidato, Juara I dari Blitar Rejo ibu Hj.Tuti Jamil, Juara II dari Pekon Bulukarto ibu kosiyah dan Juara III ibu Siti Alwiah dari Pekon Wonosari, kemudian adapun hadiah nya Hadiah nya piala tetap dan bergilir dan uang pembinaan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut seluruh kepala pekon se Kecamatan Gadingrejo, dan juga terlihat hadir Danramil kecamatan Kapten Infantri Redi Kurniawan, Kapolsek Gadingrejo Iptu Anwar Mayer Siregar S.H. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here