Ringankan Beban Masyarakat, Satlantas Polres Pesawaran Bagikan Migor

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran Polda Lampung membagikan sebanyak 50 liter minyak goreng dan Masker secara gratis bagi pengendara kendaraan dalam kegiatan Operasi keselamatan Krakatau 2022 di Tugu Coklat Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, Minggu, (6/3/2022).

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Martoyo, S.I.P.,M.H mengatakan, kegiatan operasi Keselamatan Krakatau 2022 ini dilakukan sosialisasi dan meningkatkan keselamatan berlalulintas dan kepatuhan Prokes terutama bagi pengendara sepeda motor dan membagikan Masker dan minyak goreng.

“Dalam kegiatan ini Anggota Satlantas Polres Pesawaran membagikan minyak goreng kemasan sebanyak 50 liter dan masker sebanyak 115 pcs untuk pengguna kendaraan. Apalagi, harga minyak goreng di pasaran kini melambung tinggi,” kata AKP Martoyo, S.I.P.,M.H, mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo.

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung

Dirinya juga menambahkan Jadi kegiatan Operasi Krakatau keselamatan 2022 ini sekaligus membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum usai dan kelangkaan minyak goreng yang saat ini.

Martoyo menyebut, banyak pengendara sepeda motor yang dihentikan lantaran mereka tidak mengenakan helm dan masker.
Dia memberikan sanksi berupa teguran bagi pengendara sepeda motor yang melanggar lantaran tidak mengenakan helm dan masker.

Baca Juga:  KPU Pesawaran Gelar CAT Ratusan PPK

“Kami langsung berikan teguran, dan meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” jelasnya.

Salah satu kegiatan preventif adalah melaksanakan sosialisasi kamseltibcarlantas, meningkatkan kepatuhan prokes dan mecegah penyebaran Covid-19.

“Kami berharap adanya Operasi keselamatan Krakatau 2022 ini, kita saling mengingatkan untuk tetap patuh lalu lintas dan menjaga prokes, bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kasat Lantas Polres Pesawaran. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here